SYAMHARI, Burhan and MAHFUD, Mohammad Kholiq,(15 June 2023), PENGARUH INOVASI PRODUK, KUALITAS PELAYANAN ELEKTRONIK DAN CITRA MERK TERHADAP PENINGKATAN KEPUASAN PELANGGAN (Studi pada PT. Shantika Bangun Perkasa). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (96kB)
Download (96kB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (5kB)
Download (5kB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (6kB)
Download (6kB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (196kB)
Download (196kB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (237kB)
Download (237kB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Abstract
Kualitas layanan merupakan aspek yang sangat penting untuk mempertahankan
pelanggan yang di jangkau. Oleh karena itu, strategi pemasaran tanpa dukungan
strategi layanan dapat muncul seolah-olah kinerja pemasarannya baik, tetapi kinerja
perusahaan secara keseluruhan tidak menguntungkan. Terkait dengan hal tersebut
maka penelitian ini mempunyai tujuan untuk menganalisa pengaruh inovasi produk,
kualitas pelayanan elektronik dan citra merk terhadap peningkatan kepuasan
pelanggan pada PT. Shantika Bangun Perkasa. Populasi yang digunakan dalam
penelitian ini adalah masyarakat umum yang pernah mengunakan layanan jasa dan
pembelian tiket armada bus PT. Shantika Bangun Perkasa.
Model penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah model struktural
bertingkat dan teknik analisis SEM (Structural Equation Modeling) yang
dioperasikan melalui program AMOS digunakan untuk menguji hipotesis yang
diajukan sehingga dalam penelitian ini telah menggunakan minimal 100 responden
untuk dijadikan sebagai sampel pada penelitian.
Sehingga dari hasil penelitian dapat dinyatakan terdapatnya pengaruh yang
positif dan signifikan antara inovasi produk dan citra merk, serta terdapat suatu
pengaruh yang positif dan signifikan pada kualitas pelayanan elektronik dan citra
merk serta adanya suatu pengaruh yang positif secara signifikan pada citra merk
dalam kepuasan pelanggan, serta terdapat pengaruh simultan positif signifkan pada
inovasi produk dan juga pada kualitas pelayanan elektronik dalam kepuasan
pelanggan.
Keywords : | Product Innovation, Electronic Service Quality, Brand Image and Customer Satisfaction, Inovasi Produk, Kualitas Pelayanan Elektronik, Citra Merk dan Kepuasan Pelanggan |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Masters) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Burhan Syamhari |
Date Deposited: | 11 Jul 2023 08:24 |
Last Modified: | 12 Jul 2023 01:38 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/12998 |