THE INFLUENCE OF ELECTRONIC WORD OF MOUTH AND BRAND IMAGE ON PURCHASE INTENTION THROUGH CONSUMER TRUST (Study on Consumer of Instant Noodle Products of Samyang Co. in Indonesia)

AKHMAD, Gracia Alya Quina and CAHYANINGRATRI, Cahyaningratri,(5 July 2023), THE INFLUENCE OF ELECTRONIC WORD OF MOUTH AND BRAND IMAGE ON PURCHASE INTENTION THROUGH CONSUMER TRUST (Study on Consumer of Instant Noodle Products of Samyang Co. in Indonesia). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (149kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (85kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (112kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (101kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (152kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (5MB) | Request a copy

Abstract

Pesatnya perkembangan teknologi informasi di Indonesia berdampak pada pertumbuhan pengguna media sosial. Dengan meningkatnya pengguna media sosial, kata elektronik dari mulut ke mulut kini menjadi media yang paling umum digunakan untuk berbagi informasi tentang berbagai produk dan layanan yang tersedia di pasar. Namun, tidak semua informasi yang beredar berfrasa positif. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh electronic word of mouth dan brand image terhadap purchase intention dengan consumer trust sebagai variabel intervening pada produk mie instan Samyang Co. Sampel yang diambil adalah 150 responden dari pengguna media sosial dan konsumen Samyang di Indonesia. Penelitian dilakukan dengan menggunakan metode purposive sampling dalam pengumpulan data. Data diperoleh dengan menyebarkan kuesioner. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah Structural Equation Modeling (SEM) dengan menggunakan alat analisis Analysis of Moment Structure (AMOS) versi 21. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa electronic word of mouth dan brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention. Di sisi lain, electronic word of mouth dan brand image tidak berpengaruh signifikan terhadap consumer trust. Selain itu consumer trust berpengaruh positif dan signifikan sebagai variabel mediator terhadap purchase intention.
Keywords : Electronic Word of Mouth, Brand Image, Consumer Trust, Purchase Intention., Electronic Word of Mouth, Brand Image, Consumer Trust, Purchase Intention.
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Gracia Alya Quina Akhmad
Date Deposited: 20 Jul 2023 07:29
Last Modified: 20 Jul 2023 07:29
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/13056

Actions (login required)

View Item
View Item