ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN TERHADAP LAYANAN INDIHOME DI JAWA TENGAH DAN YOGYAKARTA

WINARNO, Fadiah Shabrina and INDRIANI, Farida,(26 June 2023), ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN TERHADAP LAYANAN INDIHOME DI JAWA TENGAH DAN YOGYAKARTA. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (21kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (97kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (7kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (473kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (136kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian konsumen terhadap layanan IndiHome di Jawa Tengah dan DI Yogyakarta. Untuk mencapai tujuan tersebut, terdapat beberapa hipotesis yaitu: (1) Adanya pengaruh electronic word of mouth terhadap keputusan pembelian. (2) Adanya pengaruh persepsi harga terhadap keputusan pembelian. (3) Adanya pengaruh persepsi kualitas produk terhadap keputusan pembelian. (4) Adanya pengaruh kegiatan promosi terhadap keputusan pembelian. Pada penelitian ini, teknik sampling yang digunakan adalah non probability sampling. Berdasarkan teknik sampling tersebut, didapatkan jumlah minimum sampel yaitu 300 sampel. Sehingga pada penelitian ini terdapat sebanyak 342 responden. Teknik analisis data yang digunakan adalah Structural Equation Model (SEM). Berdasarkan hasil analisis yang telah dilakukan maka kesimpulan pada penelitian ini adalah: (1) Electronic word of mouth berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. (2) Persepsi harga tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. (3) Persepsi kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. (4) Kegiatan promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Electronic word of mouth memiliki pengaruh terbesar pada keputusan pembelian konsumen terhadap layanan IndiHome di Jawa Tengah dan DI Yogyakarta.
Keywords : purchase decisions, electronic word of mouth, perception of price, perception of product quality, promotional activities., keputusan pembelian, electronic word of mouth, persepsi harga, persepsi kualitas produk, kegiatan promosi
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Fadiah Shabrina Winarno
Date Deposited: 03 Aug 2023 02:23
Last Modified: 03 Aug 2023 02:54
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/13128

Actions (login required)

View Item
View Item