ANALISIS PENGARUH E-WOM, PRODUCT QUALITY, INFLUENCER MARKETING DAN MOB MENTALITY TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KOSMETIK HALAL

YESKI, Lara Lidiya and GUNANTO, Edy Yusuf Agung,(6 September 2023), ANALISIS PENGARUH E-WOM, PRODUCT QUALITY, INFLUENCER MARKETING DAN MOB MENTALITY TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KOSMETIK HALAL. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (4MB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (4MB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (4MB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (4MB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (4MB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Indonesia sebagai negara dengan populasi Muslim terbesar di dunia telah mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi syariah dengan menempati posisi kedua di dunia sebagai konsumen produk kosmetik halal. Namun meskipun demikian, melihat potensi yang dimiliki Indonesia, kesadaran masyarakat Indonesia untuk mengkonsumsi produk kosmetik halal masih rendah dibandingkan dengan India yang populasi Muslimnya menempati urutan ketiga di dunia, sehingga penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian produk kosmetik halal. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Structural Equation Modelling (SEM) dengan Teknik Partial Least Square (PLS) menggunakan analisis SmartPLS 3.0. Data primer diperoleh melalui kuesioner dengan 262 sampel pengguna produk kosmetik halal di Kabupaten Pasaman Barat. Hasil pengujian menunjukkan bahwa semua variabel berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk kosmetik halal. Variabel mob mentality merupakan variabel yang memiliki pengaruh paling kuat terhadap keputusan pembelian
Keywords : Halal Cosmetics, Electronic Word of Mouth (E-WOM), Product Quality, Influencer Marketing, Mob Mentality, Purchase Decision., Kosmetik Halal, Electronic Word of Mouth (E-WOM), Kualitas Produk, Influencer Marketing, Mob Mentality, Keputusan Pembelian.
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Ekonomi Islam
Depositing User: Lara Lidiya Yeski
Date Deposited: 21 Sep 2023 01:34
Last Modified: 21 Sep 2023 01:34
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/13378

Actions (login required)

View Item
View Item