YESKI, Lara Lidiya and GUNANTO, Edy Yusuf Agung,(6 September 2023), ANALISIS PENGARUH E-WOM, PRODUCT QUALITY, INFLUENCER MARKETING DAN MOB MENTALITY TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KOSMETIK HALAL. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (4MB)
Download (4MB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (4MB)
Download (4MB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (4MB)
Download (4MB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (4MB)
Download (4MB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (4MB)
Download (4MB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (4MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (4MB) | Request a copy
Abstract
Indonesia sebagai negara dengan populasi Muslim terbesar di dunia telah mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi syariah dengan menempati posisi kedua di dunia sebagai konsumen produk kosmetik halal. Namun meskipun demikian, melihat potensi yang dimiliki Indonesia, kesadaran masyarakat Indonesia untuk mengkonsumsi produk kosmetik halal masih rendah dibandingkan dengan India yang populasi Muslimnya menempati urutan ketiga di dunia, sehingga penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian produk kosmetik halal. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Structural Equation Modelling (SEM) dengan Teknik Partial Least Square (PLS) menggunakan analisis SmartPLS 3.0. Data primer diperoleh melalui kuesioner dengan 262 sampel pengguna produk kosmetik halal di Kabupaten Pasaman Barat. Hasil pengujian menunjukkan bahwa semua variabel berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk kosmetik halal. Variabel mob mentality merupakan variabel yang memiliki pengaruh paling kuat terhadap keputusan pembelian
Keywords : | Halal Cosmetics, Electronic Word of Mouth (E-WOM), Product Quality, Influencer Marketing, Mob Mentality, Purchase Decision., Kosmetik Halal, Electronic Word of Mouth (E-WOM), Kualitas Produk, Influencer Marketing, Mob Mentality, Keputusan Pembelian. |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Ekonomi Islam |
Depositing User: | Lara Lidiya Yeski |
Date Deposited: | 21 Sep 2023 01:34 |
Last Modified: | 21 Sep 2023 01:34 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/13378 |