DEWI, Maharsiwi Diah Chandra and SUKRESNA, I Made,(22 September 2023), STRATEGI PENGEMBANGAN CITRA MEREK DI SMA KHALIFA IMS KOTA TANGERANG SELATAN. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (20kB)
Download (20kB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (51kB)
Download (51kB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (50kB)
Download (50kB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (87kB)
Download (87kB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (180kB)
Download (180kB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (5MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (5MB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan metode wawancara. Responden ialah orang tua siswa, guru, kepala sekolah, komite sekolah dan managing director SMA Khalifa IMS Kota Tangerang Selatan. Melihat persaingan di dalam dunia pendidikan semakin ketat menjadikan para pengelola lembaga pendidikan semakin kuat untuk terus bersaing dalam meningkatkan pendidikan yang bermutu. SMA Khalifah IMS termasuk sekolah yang baru didirikan saat ini sekolah membutuhkan banyak promosi sehingga mendapatkan dapat citra merek yang baik. Dalam penelitian ini responden diberikan pertanyaan mengenai persepsi mereka mengenai citra merek sekolah. Hasil wawancara diperoleh gambaran orang tua sis\va menilai kualitas sekolah Khalifa IMS sudah baik pada tingkat TK, SD dan SMP. Namun dibutuhkan pembuktian untuk jenjang SMA, kualitas yang dimaksud ialah dalam bidang kurikulum Cambridge dan islam yang dipadukan. Selain itu terdapat beberapa citra merek negatif yang dirasakan orang tua siswa antara lain fasilitas sekolah yang masih kurang terutama gedung, lapangan olahraga dan area parkir, ada sebagian guru yang kurang professional dalam penguasaan bahasa inggris. Disisi lain sekolah sudah melakukan berbagai Upaya untuk meningkatkan citra merek sekolah melalui peningkatan kualitas guru, penambahan fasilitas sekolah, kegiatan marketing, pemberian beasiswa, penyelenggaraan event dan lomba. Peningkatan citra merek diharapkan dapat meningkatkan minat orang tua siswa untuk mempercayakan anak untuk bersekolah di SMA Khalifa IMS.
Keywords : | brand image, high school, marketing, promotion, citra merek, sekolah menengah atas, marketing, promosi |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Masters) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Maharsiwi Diah Chandra Dewi |
Date Deposited: | 03 Oct 2023 06:27 |
Last Modified: | 03 Oct 2023 06:34 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/13458 |