PENGARUH PERCEIVED VALUE, CUSTOMER BRAND ENGAGEMENT, DAN BRAND LOVE TERHADAP BRAND IMAGE DENGAN e-WOM SEBAGAI INTERVENING

PRASETYA, Orienta Erza and SUKRESNA, I Made,(19 September 2023), PENGARUH PERCEIVED VALUE, CUSTOMER BRAND ENGAGEMENT, DAN BRAND LOVE TERHADAP BRAND IMAGE DENGAN e-WOM SEBAGAI INTERVENING. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (27kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (52kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (230kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (64kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (201kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penggunaan mie instan mulai marak digunakan oleh banyak orang karena dinilai lebih praktis, oleh sebab itu banyak perusahaan mulai membuat Brand mie instantnya sendiri. Salah satu dari Brand mie instant tersebut adalah Mie Sedaap, namun Brand ini mengalami masalah terkait Brand Image miliknya karena adanya penarikan produknya di beberapa negara seperti singapura, Taiwan, dan hongkong akibat adanya kandungan etilen oksida. Penelitian ini bertujuan untuk meneliti pengaruh e-WOM sebagai variabel intervening terhadap Brand Image. Secara lebih lanjut juga digunakan perceived value, Customer Brand Engagement, serta Brand Love sebagai variabel dependennya. Jumlah sampel yang diambil sebanyak 200 responden dengan accidental sampling. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan analisis data menggunakan analisis Partial Least Square (PLS). berdasarkan hasil penelitian menyatakan bahwa Perceived value dan Brand Love memiliki pengaruh positif terhadap e-WOM, sedangkan Customer Brand Engangement memiliki pengaruh negatif pada e-WOM. Selain itu e-WOM memiliki pengaruh positif terhadap Brand Image. Keterbatasan dalam penelitian ini terdapat pada keterbatasan jumlah sampel dan lokasi penelitian. Saran penelitian selanjutnya dapat dilakukan dengan menambah sampel dan mengganti lokasi penelitian, selain itu juga bisa mengganti variabel yang berkaitan dengan e-WOM.
Keywords : Perceived value, Customer Brand Engangement, Brand Love, e-WOM, Brand Image, Perceived value, Customer Brand Engangement, Brand Love, e-WOM, Brand Image
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Orienta Erza Prasetya
Date Deposited: 03 Oct 2023 07:13
Last Modified: 04 Oct 2023 01:36
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/13460

Actions (login required)

View Item
View Item