PENGARUH KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DAN LOYALITAS PELANGGAN (Studi pada Konsumen Yamaha Max Garage Kota Semarang)

GHIFARY, Irham Faza and MAHFUDZ, Mahfudz,(31 October 2023), PENGARUH KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DAN LOYALITAS PELANGGAN (Studi pada Konsumen Yamaha Max Garage Kota Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (86kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (61kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (68kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (82kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (135kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (5MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas layanan terhadap kepuasan konsumen dan loyalitas konsumen Yamaha Max Garage Semarang dengan variabel kepuasan konsumen menjadi variabel intervening, sehingga dapat menjadi tinjauan Yamaha Max Garage dalam membuat strategi peningkatan loyalitas konsumen Pengumpulan data menggunakan metode non-probability sampling dengan teknik purposive sampling melalui penyebaran kuesioner secara langsung yang dilakukan pada lokasi bengkel Yamaha Max Garage. Jumlah sampel yang diperoleh dalam penelitian ini yaitu 150 responden dengan kriteria pernah melakukan perawatan sepeda motor di Yamaha Max Garage dan berusia minimal 17 tahun. Penelitian ini menganalisis dan menguji tiga hipotesis secara kuantitatif dengan teknik analisis Structural Equation Model (SEM) menggunakan perangkat Analisis of Moment Structure (AMOS) versi 24. Hasil pengujian terhadap tiga hipotesis yang diajukan terbukti dua hipotesis berhasil diterima dan satu hipotesis ditolak. Penelitian ini menemukan bahwa kepuasan konsumen memiliki pengaruh langsung dan signifikan terhadap loyalitas konsumen, kualitas pelayanan tidak memiliki pengaruh langsung yang signifikan terhadap loyalitas konsumen, serta kualitas pelayanan memiliki pengaruh langsung yang signifikan terhadap kepuasan konsumen
Keywords : Service Quality, Customer Satisfaction, Customer Loyalty, Kualitas Pelayanan, Kepuasan konsumen, Loyalitas konsumen
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Irham Faza Ghifary
Date Deposited: 22 Nov 2023 06:08
Last Modified: 22 Nov 2023 06:08
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/13568

Actions (login required)

View Item
View Item