PENGARUH PERCEIVED ENJOYMENT, USEFULNESS, DAN EASE OF USE TERHADAP WORD OF MOUTH DAN BRAND EQUITY PADA GAMIFIKASI E-COMMERCE (Studi pada pengguna game di Shopee)

SOEGIHONO, Laura Fabiola and YUNIAWAN, Ahyar,(8 December 2023), PENGARUH PERCEIVED ENJOYMENT, USEFULNESS, DAN EASE OF USE TERHADAP WORD OF MOUTH DAN BRAND EQUITY PADA GAMIFIKASI E-COMMERCE (Studi pada pengguna game di Shopee). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (41kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (6kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (6kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (50kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (184kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmark] Text (Fulltext PDF Bookmark)
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi faktor-faktor yang mempengaruhi gamifikasi e-commerce terhadap Brand Equity yang dimediasi oleh WOM pada e- commerce Shopee di Indonesia. Metode penelitian kuantitatif dipilih untuk mengkaji data dengan menggunakan teknik analisis PLS-SEM. 172 responden yang merupakan pengguna aktif yang memainkan game di e-commerce Shopee dikumpulkan dengan menyebarkan survei online melalui media sosial. Hasil penelitian menemukan bahwa Perceived Enjoyment, Perceived Usefulness, dan Perceived Ease of Use memiliki pengaruh positif signifikan terhadap WOM. Selanjutnya, WOM ditemukan memiliki pengaruh positif yang signifikan terhadap Brand Equity. Temuan dalam penelitian ini memberikan bukti empiris penggunaan gamifikasi dalam aplikasi e-commerce di negara berkembang. Hal ini menggarisbawahi pentingnya penggunaan gamifikasi untuk membentuk niat untuk promosi dari mulut ke mulut yang pada akhirnya mengarah pada ekuitas merek.
Keywords : Gamification; Gamification of e-commerce; WOM; Brand Equity; TAM, Gamifikasi; Gamifikasi e-commerce; WOM; Ekuitas Merek; TAM
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Laura Fabiola Soegihono
Date Deposited: 05 Jan 2024 03:59
Last Modified: 05 Jan 2024 03:59
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/13772

Actions (login required)

View Item
View Item