THE INFLUENCE OF BRAND EXPERIENCE, BRAND ATTITUDE, BRAND PERCEIVED QUALITY, AND BRAND SATISFACTION ON BRAND EQUITY (STUDY ON CONSUMER OF DIOR PERFUME AT DKI JAKARTA)

NINGRUM, Rani Sitias Waluya and SUKRESNA, I Made,(18 January 2024), THE INFLUENCE OF BRAND EXPERIENCE, BRAND ATTITUDE, BRAND PERCEIVED QUALITY, AND BRAND SATISFACTION ON BRAND EQUITY (STUDY ON CONSUMER OF DIOR PERFUME AT DKI JAKARTA). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (1MB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (1MB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (1MB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (1MB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (1MB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Pasar barang mewah telah mengalami pertumbuhan signifikan di seluruh dunia dekade terakhir. Konsumen yang sadar merek mengasosiasikan prestise dengan citra merek, dan mereka menganggap merek mahal dan terkenal lebih unggul dibandingkan merek lain. Jadi, membangun ekuitas merek sangat penting bagi sebuah merek mewah. Merek dengan ekuitas yang solid adalah dihargai dengan keuntungan seperti pelanggan setia dan mempertahankan harga premium. Ekuitas merek parfum Dior berdasarkan pra penelitian terdapat indikasi permasalahan mengenai ekuitas merek parfum Dior dalam pernyataannya “lebih masuk akal untuk membeli parfum Dior dibandingkan merek mewah lainnya", "kalau merek mewah lain mempunyai hal yang sama kesepakatan atau nada utama sebagai parfum Dior, saya lebih suka membeli parfum Dior", dan "benar keputusan yang lebih cerdas untuk membeli parfum dari Dior", Mayoritas menyatakan "tidak". Penelitian ini menggunakan masyarakat yang berada di Provinsi DKI Jakarta, kemudian dilakukan pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dan memiliki beberapa kriteria. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 200 orang, berusia di atas 17 tahun, berdomisili di Provinsi DKI Jakarta, dan pernah membeli parfum Dior lebih dari sekali. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah model persamaan struktural (SEM) dioperasikan menggunakan AMOS versi 26. Hasil penelitian ini menunjukkan seluruh hipotesis diterima. Dengan kata lain, Brand Experience berpengaruh positif signifikan terhadap Brand Satisfaction Parfum Dior, Brand Attitude berpengaruh positif signifikan terhadap Brand Satisfaction Parfum Dior, Kualitas Persepsi Merek berpengaruh positif signifikan terhadap Kepuasan Merek Dior parfum, Brand Experience berpengaruh positif signifikan terhadap Brand Equity Dior parfum, Brand Attitude berpengaruh positif signifikan terhadap Brand Equity Dior parfum, Brand Perceived Quality berpengaruh positif signifikan terhadap Brand Equity Parfum Dior, dan Kepuasan Merek berpengaruh positif signifikan terhadap Ekuitas Merek parfum Dior.
Keywords : Brand Experience, Brand Attitude, Brand Perceived Quality, Brand Equity, Brand Satisfaction, Dior Perfume, DKI Jakarta, Brand Experience, Brand Attitude, Brand Perceived Quality, Brand Ekuitas, Kepuasan Merek, Parfum Dior, DKI Jakarta
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Rani Sitias Waluya Ningrum
Date Deposited: 12 Feb 2024 03:53
Last Modified: 12 Feb 2024 03:53
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/13866

Actions (login required)

View Item
View Item