ANALISIS PENGARUH PERSEPSI HARGA, CITRA MEREK, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN MINAT BELI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada Konsumen Mahasiswa Pengguna Laptop Asus di Universitas Diponegoro)

MA'RUF, Muhammad Hamid and YOESTINI, Yoestini,(12 February 2024), ANALISIS PENGARUH PERSEPSI HARGA, CITRA MEREK, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN MINAT BELI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada Konsumen Mahasiswa Pengguna Laptop Asus di Universitas Diponegoro). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (69kB)
[thumbnail of Abstrak (inggris)] Text (Abstrak (inggris)) - Published Version
Download (12kB)
[thumbnail of Abstrak (bahasa)] Text (Abstrak (bahasa)) - Published Version
Download (9kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (79kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (190kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh persepsi harga, citra merek, dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian dengan minat beli sebagai variabel intervening. Penelitian dilakukan untuk memahami faktor-faktor yang memengaruhi perilaku konsumen dalam mengambil keputusan pembelian di pasar saat ini. Metode penelitian yang digunakan adalah survei dengan menyebarkan kuesioner kepada responden yang merupakan konsumen produk atau layanan yang diteliti. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi untuk mengukur sejauh mana variabel independen (persepsi harga, citra merek, dan kualitas produk) memengaruhi variabel dependen (keputusan pembelian) dan sejauh mana minat beli sebagai variabel intervening memediasi pengaruh tersebut. Populasi dalam penelitian ini adalah pengguna laptop Asus di Universitas dan pernah berbelanja di e- commerce tersebut.Sampel yang digunakan pada penelitian ini berjumlah 160 responden dan dipilih dengan purposive sampling. Metode yang dilakukan dalam pengumpulan data adalah kuesioner. Data yang diperoleh dari hasil kuesioner kemudian diolah dan dianalisis dengan teknik Structural Equation Model (SEM) menggunakan alat bantu perangkat lunak AMOS. Berdasarkan hasil penelitian ini ditemukan bahwa persepsi harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli, citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli, kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli, dan minat beli berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.
Keywords : : Price perception, Brand image, Product quality, Purchase decision, Purchase intention, Regression analysis, Consumer, Marketing strategy., Persepsi harga, Citra merek, Kualitas produk, Keputusan pembelian, Minat beli, Analisis regresi, Konsumen, Strategi pemasaran.
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Muhammad Hamid Maruf
Date Deposited: 28 Feb 2024 04:04
Last Modified: 28 Feb 2024 04:04
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/13931

Actions (login required)

View Item
View Item