ANALISIS PENGARUH EXPERIENTAL MARKETING, SERVICE QUALITY, DAN PRICE FAIRNESS TERHADAP CUSTOMER LOYALTY DENGAN CUSTOMER SATISFACTION SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada Konsumen Burjoni di Kota Semarang)

PAMUNGKAS, Pranyoto Tangguh Jati and KHASANAH, Imroatul,(18 April 2024), ANALISIS PENGARUH EXPERIENTAL MARKETING, SERVICE QUALITY, DAN PRICE FAIRNESS TERHADAP CUSTOMER LOYALTY DENGAN CUSTOMER SATISFACTION SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada Konsumen Burjoni di Kota Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (5MB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (5MB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (5MB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (5MB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (5MB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (6MB) | Request a copy

Abstract

ABSTRAK Ketatnya persaingan usaha di Kota Semarang pada bidang kuliner mengalami persaingan yang ketat berkaitan dengan jenis usaha. Jenis usaha kuliner yang turut bersaing di Kota Semarang yakni burjo. Berdasarkan hasil pra research, menjadi hal yang penting bagi Burjoni untuk turut mempertahankan customer satisfaction di tengah ketatnya persaingan usaha yang sejenis. Customer satisfaction yang meningkat turut akan berdampak pada customer loyalty pada Burjoni. Pada pra riset juga terdapat fenomena permasalahan berkaitan dengan jumlah konsumen reguler pada periode bulan Januari hingga Agustus 2023 diketahui mengalami penurunan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh experiental marketing, kualitas pelayanan, dan kewajaran harga terhadap loyalitas pelanggan dari Burjoni dengan kepuasan pelanggan sebagai variabel intervening. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah konsumen reguler Burjoni Semarang. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu sebanyak 200 responden. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuesioner. Data yang diperoleh kemudian diolah dan dianalisis dengan menggunakan teknik analisis Structural Equation Modelling (SEM) dengan alat analisis berupa AMOS. Berdasarkan hasil dari penelitian ini ditemukan bahwa Experiental Marketing berpengaruh positif signifikan terhadap Customer Satisfaction, Service Quality berpengaruh positif terhadap Customer Satisfaction, Price Fairness berpengaruh positif terhadap Customer Satisfaction, serta Customer Satisfaction berpengaruh positif terhadap Customer Loyalty.
Keywords : Experiental Marketing, Service Quality, Price Fairness, Customer Loyalty, Customer Satisfaction, Burjoni, Pemasaran Berbasis Pengalaman, Kualitas Pelayanan, Kewajaran Harga, Loyalitas Konsumen, Kepuasan Pelanggan, Burjoni
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Pranyoto Tangguh Jati Pamungkas
Date Deposited: 20 May 2024 06:13
Last Modified: 20 May 2024 06:13
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/14156

Actions (login required)

View Item
View Item