ANALISIS PENGARUH IKLAN YANG DIPERSONALISASI PADA SIKAP TERHADAP IKLAN DAN RASIO JUMLAH KLIK DENGAN KEKHAWATIRAN PRIVASI SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Studi pada Pengguna Kartu Provider AXIS di Kota Semarang)

NURHIDAYAH, Siti and DIRGANTARA, I Made Bayu,(21 May 2024), ANALISIS PENGARUH IKLAN YANG DIPERSONALISASI PADA SIKAP TERHADAP IKLAN DAN RASIO JUMLAH KLIK DENGAN KEKHAWATIRAN PRIVASI SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Studi pada Pengguna Kartu Provider AXIS di Kota Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (3MB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (3MB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (3MB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (3MB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (3MB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Saat ini, Perusahaan AXIS, penyedia layanan telekomunikasi, semakin dihadapkan pada tantangan karena persaingan yang sengit dengan target pasar yang sama dengan pesaing lainnya. Selain perlu menarik minat pengguna baru, perusahaan juga perlu mempertahankan pengguna lama dengan strategi pemasaran yang efektif. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk memecahkan masalah ini dengan melihat bagaimana Iklan yang Dipersonalisasi mempengaruhi Sikap terhadap Iklan dan Rasio Jumlah Klik, dengan Kekhawatiran Privasi sebagai variabel mediasi pada objek pengguna kartu provider AXIS di Kota Semarang. Dalam studi ini, populasi yang diambil merupakan pengguna kartu provider AXIS di Kota Semarang dengan jumlah sampel terdiri dari 160 individu yang memenuhi syarat dan telah melakukan setidaknya satu kali pembelian melalui aplikasi AXISNET. Penelitian ini menerapkan pendekatan kuantitatif, memanfaatkan metode SEM-PLS dengan menggunakan perangkat lunak Smart PLS versi 4. Analisis dilakukan dengan menguji validitas dan reliabilitas alat ukur, serta melakukan uji hipotesis melalui prosedur bootstrapping. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa iklan yang dipersonalisasi memiliki pengaruh positif signifikan terhadap sikap terhadap iklan dan rasio jumlah klik melalui kekhawatiran privasi sebagai variabel mediasi. Temuan ini menekankan pentingnya kekhawatiran privasi bagi pengguna, keefektifan iklan yang dipersonalisasi, dan sikap pengguna terhadap iklan yang positif untuk memperkuat rasio jumlah klik iklan yang ditawarkan.
Keywords : Personalized Advertising, Privacy Concern, Attitude towards Advertising, Click-through Rate, Iklan yang Dipersonalisasi, Kekhawatiran Privasi, Sikap terhadap Iklan, Rasio Jumlah Klik
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Siti Nurhidayah
Date Deposited: 03 Jun 2024 04:31
Last Modified: 03 Jun 2024 04:31
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/14197

Actions (login required)

View Item
View Item