PENGARUH PERCEIVED INTERACTIVITY, PERCEIVED QUALITY, DAN SOCIAL MEDIA MARKETING TERHADAP BRAND TRUST DENGAN CUSTOMER ENGAGEMENT SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Studi pada Konsumen Produk Skin Game di Kota Semarang)

YULIASTUTI, Nur Rachmalina and SUKRESNA, I Made,(30 May 2024), PENGARUH PERCEIVED INTERACTIVITY, PERCEIVED QUALITY, DAN SOCIAL MEDIA MARKETING TERHADAP BRAND TRUST DENGAN CUSTOMER ENGAGEMENT SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Studi pada Konsumen Produk Skin Game di Kota Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (3MB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (3MB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (3MB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (3MB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (3MB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Perkembangan produk kecantikan lokal di Indonesia telah membuat para beauty brand bersaing secara kompetitif dalam pasar domestik. Namun, tantangan juga muncul, seperti adanya komplain terhadap kualitas produk Skin Game yang mengakibatkan mereka melakukan rebranding. Selain masalah tersebut, adanya research gap dalam variabel yang diteliti ini membuat peneliti ingin meneliti lebih lanjut terkait faktor-faktor yang memengaruhi brand trust pada brand Skin Game. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini berbasis purposive sampling dengan menyebarkan kuesioner sesuai kriteria yang dibutuhkan peneliti. Hasil kuesioner ini dianalisis menggunakan metode SEM-PLS dengan dua pengukuran yaitu model pengukuran (inner model) dan model struktural (outer model) menggunakan software SmartPLS 4. Hasil penelitian menunjukkan bahwa perceived quality (PQ), customer engagement (CE) berpengaruh signifikan dengan brand trust (BT). Kemudian, dua variabel perceived interactivity (PI) dan social media marketing (SMM) tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap brand trust (BT). Terakhir pada pengaruh variabel mediasi customer engagement (CE) hanya berpengaruh di antara variabel social media marketing (SMM) dan brand trust (BT). Sedangkan pengaruh mediasi customer engagement (CE) di antara variabel perceived interactivity (PI) terhadap brand trust (BT) serta perceived quality (PQ) terhadap brand trust (BT) tidak ditemukan hasil yang signifikan
Keywords : perceived interactivity, perceived quality, social media marketing, customer engagement, brand trust, skin game products, perceived interactivity, perceived quality, social media marketing, customer engagement, brand trust, produk skin game
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Nur Rachmalina Yuliastuti
Date Deposited: 20 Jun 2024 06:47
Last Modified: 20 Jun 2024 06:47
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/14337

Actions (login required)

View Item
View Item