HAPSARI, Devina Septia and YOESTINI, Yoestini,(19 June 2019), ANALISIS PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING, SALES PROMOTION, DAN INNOVATIVE BRAND EXPERIENCE TERHADAP BRAND REPUTATION DENGAN BRAND EQUITY SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada Pengguna Gojek Kota Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text
Download (1MB)
Download (1MB)
Text
Download (1MB)
Download (1MB)
Text
Download (1MB)
Download (1MB)
Text
Download (1MB)
Download (1MB)
Text
Download (480kB)
Download (480kB)
Text
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract
Transportasi merupakan suatu hal yang amat penting bagi kehidupan. Perkembangan teknologi mampu menciptakan inovasi-inovasi di bidang transportasi. Salah satunya yaitu layanan transportasi online berbasis aplikasi. Inovasi ini mampu menciptakan beberapa perusahaan yang bergerak pada transportasi online seperti Gojek. Persaingan yang ketat, Gojek perlu memerhatikan reputasinya dimata pengguna. Beberapa hal dapat membuat reputasi Gojek baik yaitu melalui social media marketing, sales promotion, innovative brand experience, dan brand equity. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh social media marketing, sales promotion, dan innovative brand experience terhadap brand reputation dengan brand equity sebagai variabel intervening.
Penelitian ini ditujukan kepada masyarakat yang berdomisili di Kota Semarang baik. Jumlah sampel dalam penelitian ini yakni sebanyak 150 responden. Dengan metode pengumpulan data melalui kuesioner dan metode pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah non probability sampling dengan teknik purposive sampling. Penelitian ini menggunakan teknik analisis Structural Equation Modelling (SEM), yang diestimasi dengan program AMOS 23.0.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa social media marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand equity, sales promotion berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand equity dan innovative brand experience berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand equity. Selain itu diketahui bahwa brand equity terbukti memediasi hubungan antara social media marketing, sales promotion, dan innovative brand experience terhadap brand reputation.
Keywords : | social media marketing, sales promotion, innovative brand experience, brand equity, brand reputation, social media marketing, sales promotion, innovative brand experience, brand equity, brand reputation. |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Users 15 not found. |
Date Deposited: | 23 Jan 2020 02:18 |
Last Modified: | 23 Jan 2020 02:18 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/1439 |