CUSTOMIZATION ON TRUST IN ONLINE MARKETPLACE: SYSTEMATIC LITERATURE REVIEW

DANOPA, Farhan Muhamad Kamil and HASYA, Afina,(14 June 2024), CUSTOMIZATION ON TRUST IN ONLINE MARKETPLACE: SYSTEMATIC LITERATURE REVIEW. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (66kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (11kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (569kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (282kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (89kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (676kB) | Request a copy

Abstract

Kenyamanan konsumen dalam berbelanja online meningkatkan ketatnya persaingan di pasar untuk penjual. Hal ini bisa dilihat dari beberapa penjual di toko online yang mulai meningkatkan kepercayaannya dengan menyediakan produk yang disesuaikan dengan keinginan konsumen saat ini. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan hubungan Customization dan Trust pada Online Marketplace. Penelitian ini menggunakan metode Systematic Literature Review (SLR) dengan proses eksklusi dan memasukkan 86 artikel terkait yang dikeluarkan menjadi 20 artikel yang siap digunakan untuk analisis lebih dalam. Berdasarkan hasil analisis diketahui bahwa variabel kustomisasi merupakan variabel independen yang berhubungan dengan kepercayaan pada pasar online. Dimana grand theory yang digunakan adalah teori perilaku konsumen, teori atribusi, dan teori ekuitas merek. Beberapa variabel yang diperoleh antara lain Online Customer Review, kualitas pelayanan, Online Customer rating, star seller, kualitas produk, citra merek, pengalaman pembeli, Persepsi Privasi, loyalitas pelanggan, kenyamanan, kualitas informasi, pencarian informasi, persepsi keamanan, dan daya tarik iklan. Ada pula yang merupakan variabel mediasi dan moderasi.
Keywords : Customization, Trust in OnlineĀ Marketplace, Kustomisasi, kepercayaan pada online marketplace
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Farhan Muhamad Kamil Danopa
Date Deposited: 26 Jun 2024 01:48
Last Modified: 22 Jul 2024 07:04
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/14457

Actions (login required)

View Item
View Item