EQUITY MARKET CONDITION, EXTERNAL FUND, DAN CAPITAL INVESTMENT (Studi Kasus pada Perusahaan Sub Sektor Food and Beverage yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2020 – 2022)

SARI, Yunita and ARFIANTO, Erman Denny,(4 June 2024), EQUITY MARKET CONDITION, EXTERNAL FUND, DAN CAPITAL INVESTMENT (Studi Kasus pada Perusahaan Sub Sektor Food and Beverage yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2020 – 2022). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (1MB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (340kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (446kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (222kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (222kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (351kB) | Request a copy

Abstract

Studi ini menyelidiki dampak kondisi pasar ekuitas dan pendanaan eksternal, khususnya penerbitan utang, terhadap penanaman modal dalam konteks era dinamis saat ini yang ditandai dengan kemajuan teknologi yang pesat dan kondisi perekonomian yang berfluktuasi. Penelitian sebelumnya telah mengeksplorasi hubungan ini, namun penelitian ini bertujuan untuk memberikan wawasan terkini yang relevan dengan dinamika industri kontemporer. Penelitian berfokus pada perusahaan subsektor makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada tahun 2020 hingga 2022, dengan jumlah sampel sebanyak 13 perusahaan yang dipilih melalui purposive sampling berdasarkan kriteria tertentu. Dengan menggunakan Regresi Linier Berganda sebagai metode analisis, temuan ini menunjukkan bahwa kondisi pasar saham dan penerbitan utang memberikan pengaruh positif yang signifikan terhadap penanaman modal. Hasil-hasil ini menggarisbawahi pentingnya pasar ekuitas yang menguntungkan dan pemanfaatan utang strategis dalam mendorong investasi modal, menyoroti peran keduanya sebagai penggerak penting dalam industri makanan dan minuman. Studi ini berkontribusi pada literatur yang ada dengan memberikan bukti empiris terkini dan menawarkan implikasi praktis bagi manajer keuangan perusahaan dan investor yang bertujuan untuk mengoptimalkan alokasi modal dalam lanskap ekonomi yang berkembang pesat. Kata kunci: kondisi ekuitas pasar, dana eksternal, penerbitan utang, investasi modal.
Keywords : equity market condition, external fund, debt issuance, capital investment., kondisi ekuitas pasar, dana eksternal, penerbitan utang, investasi modal.
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Yunita Sari
Date Deposited: 26 Jun 2024 02:12
Last Modified: 26 Jun 2024 02:12
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/14460

Actions (login required)

View Item
View Item