THE EFFECT OF ENVIRONMENTAL, SOCIAL, AND GOVERNANCE (ESG) DISCLOSURE AND DIVIDEND POLICY ON FIRM VALUE (Empirical Study on Companies Listed in the SRI KEHATI Index of the Indonesia Stock Exchange for the Period 2019-2022)

KUSNADI, Carissa Alliyah Nareswari and HADIPRAJITNO, Paulus Th Basuki,(25 June 2024), THE EFFECT OF ENVIRONMENTAL, SOCIAL, AND GOVERNANCE (ESG) DISCLOSURE AND DIVIDEND POLICY ON FIRM VALUE (Empirical Study on Companies Listed in the SRI KEHATI Index of the Indonesia Stock Exchange for the Period 2019-2022). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (22kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (8kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (7kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (703kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (132kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah menganalisis pengaruh pengungkapan Lingkungan, Sosial, dan Tata Kelola (ESG) dan kebijakan dividen terhadap nilai perusahaan. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh perusahaan yang terdaftar dalam indeks SRI KEHATI tahun 2019 hingga 2022. Metode pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling, dengan total sampel yang digunakan sebanyak 64 sampel. Data yang digunakan dalam penelitian ini diperoleh dari database Bloomberg, laporan tahunan, dan laporan keuangan. Data tersebut dianalisis menggunakan teknik regresi berganda, didahului dengan uji asumsi klasik. Temuan penelitian ini menunjukkan bahwa pengungkapan lingkungan tidak mempengaruhi nilai perusahaan. Namun, pengungkapan sosial dan tata kelola memiliki dampak positif terhadap nilai perusahaan. Selain itu, kebijakan dividen mempengaruhi nilai perusahaan secara negatif.
Keywords : Environmental Disclosure, Social Disclosure, Governance Disclosure, Dividend Policy, Firm Value., Pengungkapan Lingkungan, Pengungkapan Sosial, Pengungkapan Tata Kelola, Kebijakan Dividen, Nilai Perusahaan.
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Akuntansi
Depositing User: Carissa Alliyah Nareswari Kusnadi
Date Deposited: 27 Jun 2024 11:46
Last Modified: 27 Jun 2024 11:46
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/14561

Actions (login required)

View Item
View Item