PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING ACTIVITIES, BRAND EXPERIENCE, DAN PERCEIVED QUALITY TERHADAP BRAND LOYALTY MELALUI BRAND TRUST SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada Pengguna Blibli di Kota Semarang)

RAHMA, Alia and YOESTINI, Yoestini,(28 June 2024), PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING ACTIVITIES, BRAND EXPERIENCE, DAN PERCEIVED QUALITY TERHADAP BRAND LOYALTY MELALUI BRAND TRUST SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada Pengguna Blibli di Kota Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (41kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (5kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (6kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (44kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (92kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis seberapa besar pengaruh yang timbul dari aktivitas pemasaran melalui media sosial, pengalaman merek, dan kualitas yang dirasakan terhadap tumbuhnya loyalitas terhadap merek dengan dimediasi kepercayaan terhadap merek. Penelitian ini menggunakan social media marketing activities, brand experience, dan perceived quality sebagai variabel independen, brand loyalty sebagai variabel dependen, dan brand trust sebagai variabel intervening. Data penelitian didapatkan dari 180 responden yang merupakan pengguna E-Commerce Blibli di Kota Semarang melalui kuesioner yang terdiri dari pertanyaan terbuka dan pertanyaan tertutup dengan skala likert 1-5 lalu disebarkan secara daring. Analisis penelitian dilakukan dengan metode Structural Equation Model (SEM) menggunakan software AMOS. Hasil pada penelitian ini berhasil menunjukkan bahwa social media marketing activities berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan merek dan positif namun tidak signfikan terhadap loyalitas brand sehingga terdapat satu hipotesis yang tidak diterima, kemudian brand experience memiliki pengaruh positif dan signfinikan terhadap kepercayaan merek dan loyalitas merek. Lalu perceived quality juga berpengaruh positif dan signfikan terhadap kepercayaan merek dan loyalitas merek. Kata Kunci: aktivitas pemasaran media sosial, pengalaman merek, kualitas yang dirasakan, kepercayaan merek, loyalitas merek
Keywords : social media marketing activities, brand experience, perceived quality, brand trust, brand loyalty., aktivitas pemasaran media sosial, pengalaman merek, kualitas yang dirasakan, kepercayaan merek, loyalitas merek.
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Alia Rahma
Date Deposited: 28 Jun 2024 08:10
Last Modified: 28 Jun 2024 08:10
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/14592

Actions (login required)

View Item
View Item