DARU, Muhammad Afif FIghan and MAHFUDZ, Mahfudz,(20 June 2024), PENGARUH PERSEPSI HARGA, KUALITAS PRODUK, DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN KEPERCAYAAN MEREK SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Studi pada Konsumen Sepeda Motor Listrik di Provinsi Jawa Tengah). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (3MB)
Download (3MB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (46kB)
Download (46kB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (76kB)
Download (76kB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (55kB)
Download (55kB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (156kB)
Download (156kB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (4MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (4MB) | Request a copy
Abstract
Global warming menjadi salah satu permasalahan jangka panjang yang dampaknya sekarang mungkin tidak terasa. Kendaraan listrik saat ini menjadi solusi pemanasan global yang terjadi, kendaraan listrik tersebut salah satunya yakni sepeda motor listrik. Terdapat pula masalah terkait stigma yang negatif pada salah satu negara manufaktur pada bidang otomotif khususnya. Meskipun ada penelitian sebelumnya yang mengkaji pengaruh variabel-variabel ini secara terpisah, penelitian yang lebih komprehensif tentang bagaimana variabel-variabel yang berinteraksi dalam konteks kendaraan listrik khususnya sepeda motor listrik ini masih sangat diperlukan.
Penelitian ini bertujuan untuk menyelidiki dan menganalisis hubungan antara Persepsi Harga, Kualitas Produk, dan Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian pada konsumen sepeda motor listrik dengan mempertimbangkan peran Kepercayaan Merek sebagai variabel mediasi. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 120 orang konsumen sepeda motor listrik di Provinsi Jawa Tengah. Dalam penelitian ini, kuesioner digunakan dengan dua jenis pertanyaan: pertanyaan tertutup dan terbuka. Pendekatan analisis data kuantitatif yang digunakan dalam penelitian ini ialah Structural Equation Model (SEM) dengan software AMOS versi 24.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa Persepsi Harga, Kualitas Produk, dan Citra Merek memiliki pengaruh positif yang signifikan terhadap Kepercayaan Merek, sedangkan Persepsi Harga, Kualitas Produk, Citra Merek, dan Kepercayaan Merek memiliki pengaruh positif yang signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Implikasi dari hasil penelitian menunjukan bahwa Persepsi Harga memiliki pengaruh langsung terhadap Kepercayaan Merek dan Keputusan Pembelian, terdapat pengaruh tidak langsung yaitu melalui variabel Kepercayaan Merek dengan Persepsi Harga, Kualitas Produk, dan Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian.
Keywords : | Price Perception, Product Quality, Brand Image, Brand Trust, and Purchase Decision,, Persepsi Harga, Kualitas Produk, Citra Merek, Kepercayaan Merek, dan Keputusan Pembelian |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Muhammad Afif Fighan Daru |
Date Deposited: | 28 Jun 2024 09:02 |
Last Modified: | 18 Jul 2024 04:43 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/14609 |