PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY, ENVIRONMENTAL PERFORMANCE, DAN GOOD CORPORATE GOVERNANCE TERHADAP FINANCIAL PERFORMANCE (Studi Empiris pada Perusahaan Pertambangan yang Terdaftar di BEI periode 2019 – 2022)

DOLI, Calvin Abelhard and GHOZALI, Imam,(30 July 2024), PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY, ENVIRONMENTAL PERFORMANCE, DAN GOOD CORPORATE GOVERNANCE TERHADAP FINANCIAL PERFORMANCE (Studi Empiris pada Perusahaan Pertambangan yang Terdaftar di BEI periode 2019 – 2022). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (81kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (72kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (72kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (120kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (157kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (957kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Corporate Social Responsibility (CSR), Environmental Performance, dan Good Corporate Governance (GCG) terhadap kinerja keuangan perusahaan-perusahaan pertambangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) selama periode 2019- 2022. Studi ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode regresi linear berganda untuk menguji hipotesis yang diajukan. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder yang diperoleh dari laporan tahunan dan laporan keberlanjutan perusahaan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa CSR dan Environmental Performance berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja keuangan perusahaan. Sejalan dengan CSR dan Environmental Performance, GCG yang diukur melalui dewan komisaris independen dan kepemilikan institusional juga menunjukkan pengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja keuangan. Namun, komite audit tidak menunjukkan pengaruh yang signifikan terhadap kinerja keuangan perusahaan. Temuan ini menunjukkan bahwa implementasi CSR dan Environmental Performance yang baik, serta tata kelola perusahaan yang efektif, dapat meningkatkan kinerja keuangan perusahaan. Penelitian ini memberikan kontribusi penting bagi literatur tentang CSR, Environmental Performance, dan GCG, serta implikasi praktis bagi manajemen perusahaan dalam mengembangkan strategi yang berkelanjutan untuk meningkatkan kinerja keuangan.
Keywords : Corporate Social Responsibility, Environmental Performance, Good Corporate Governance, Financial Performance., Tanggung Jawab Social, Kinerja Lingkungan, Tata Kelola Perusahaan yang Baik, Kinerja Keuangan.
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Akuntansi
Depositing User: Calvin Abelhard Doli
Date Deposited: 07 Aug 2024 01:05
Last Modified: 07 Aug 2024 01:24
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/14883

Actions (login required)

View Item
View Item