ANALISIS DETERMINAN USER SATISFACTION DAN CONTINUANCE INTENTION TO USE DALAM PENGGUNAAN APLIKASI BANK DIGITAL MENGGUNAKAN INTEGRASI MODEL DELONE & MCLEAN DAN UTAUT (Studi Empiris pada Generasi Z di Kota Semarang)

SABRINA, Hatfina Dini and RAHARDJO, Shiddiq Nur,(23 August 2024), ANALISIS DETERMINAN USER SATISFACTION DAN CONTINUANCE INTENTION TO USE DALAM PENGGUNAAN APLIKASI BANK DIGITAL MENGGUNAKAN INTEGRASI MODEL DELONE & MCLEAN DAN UTAUT (Studi Empiris pada Generasi Z di Kota Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (13kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (7kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (7kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (248kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (149kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis determinan-determinan dari user satisfaction dan continuance intention to use dalam penggunaan aplikasi bank digital pada Generasi Z pengguna aplikasi bank digital di Kota Semarang dengan menggunakan model kesuksesan sistem informasi DeLone dan McLean yang diintegrasikan dengan model UTAUT. Populasi penelitian ini mencakup seluruh pengguna aplikasi bank digital di Kota Semarang. Penelitian ini melibatkan 221 pengguna aplikasi bank digital berusia 17 hingga 27 tahun di Kota Semarang dengan memanfaatkan metode purposive sampling. Data dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner menggunakan Google Forms dan dianalisis menggunakan metode PLS-SEM dengan menggunakan software SmartPLS 4. Temuan penelitian menunjukkan bahwa system quality, service quality, performance expectancy, dan social influence berpengaruh positif signifikan terhadap user satisfaction dalam penggunaan aplikasi bank digital. User satisfaction terbukti menjadi determinan yang kuat dari continuance intention to use dalam penggunaan aplikasi bank digital.
Keywords : DeLone and McLean Model, UTAUT, user satisfaction, continuance intention to use, digital bank, generation Z., Model DeLone dan McLean, UTAUT, user satisfaction, continuance intention to use, bank digital, generasi Z.
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Akuntansi
Depositing User: Hatfina Dini Sabrina
Date Deposited: 30 Aug 2024 03:40
Last Modified: 30 Aug 2024 03:58
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/15023

Actions (login required)

View Item
View Item