ANALISIS FAKTOR YANG MEMENGARUHI INTENSI GENERASI Z UNTUK MENGGUNAKAN LAYANAN DIGITAL BANKING BANK ALADIN SYARIAH

SIDIK, Syahril and PUJIYONO, Arif,(30 August 2024), ANALISIS FAKTOR YANG MEMENGARUHI INTENSI GENERASI Z UNTUK MENGGUNAKAN LAYANAN DIGITAL BANKING BANK ALADIN SYARIAH. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (209kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (172kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (247kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (219kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (287kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Penggunaan teknologi dan informasi dalam industri perbankan telah memberikan dampak yang signifikan bagi bank, yang mengarah pada munculnya layanan keuangan baru yang dikenal sebagai digital banking. Bank Aladin Syariah sebagai salah satu bank digital syariah memiliki potensi untuk berkembang pesat dan menjadi salah satu alternatif yang menarik bagi masyarakat Indonesia yang menginginkan layanan digital banking berbasis syariah. Meskipun potensinya besar, pada kenyataannya pengguna Bank Aladin Syariah masih relatif rendah, dengan persentase pengguna yang masih 2.20% dari jumlah penduduk muslim di Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor yang memengaruhi intensi Generasi Z untuk menggunakan layanan digital banking Bank Aladin Syariah Penelitian ini menggunakan model UTAUT 2 sebagai konstruk penelitian dan memadukan religiosity untuk mengidentifikasi perilaku Generasi Z di Indonesia dalam menggunakan layanan digital banking yang berbasis syariah. Populasi pada penelitian ini yaitu Generasi Z di Indonesia. Teknik pengambilan sampel non probability sampling yaitu purposive sampling dengan kriteria responden yang sudah ditentukan. Pengambilan data sampel dilakukan dengan penyebaran kuesioner kepada 290 responden Generasi Z di seluruh Indonesia. Metode pengolahan data yang digunakan pada penelitian ini adalah regresi logistik biner. Hasil penelitian menunjukkan bahwa semua variabel yaitu performance expectancy, effort expectancy, social influence, facilitating conditions, hedonic motivation, price value, habit dan religiosity berpengaruh positif terhadap intensi Generasi Z untuk menggunakan layanan digital banking Bank Aladin Syariah
Keywords : Digital Banking, Behavioral intention, UTAUT 2, Religiosity, Digital Banking, Behavioral intention, UTAUT 2, Religiosity
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Ekonomi Islam
Depositing User: Syahril Sidik
Date Deposited: 11 Sep 2024 02:26
Last Modified: 11 Sep 2024 02:48
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/15076

Actions (login required)

View Item
View Item