Pengaruh e-WOM Negatif, Ketidakpuasan, dan Kebutuhan Mencari Variasi Terhadap Perpindahan Merek (Studi pada Pengguna Ms Glow Dalam Autobase Twitter @ohmybeautybank)

FAJAR, Aliyya Malik and YOESTINI, Yoestini,(29 August 2024), Pengaruh e-WOM Negatif, Ketidakpuasan, dan Kebutuhan Mencari Variasi Terhadap Perpindahan Merek (Studi pada Pengguna Ms Glow Dalam Autobase Twitter @ohmybeautybank). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (149kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (117kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (106kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (170kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (280kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh e-WOM negatif, ketidakpuasan, dan kebutuhan mencari variasi terhadap perpindahan merek pada produk skincare Ms Glow baik secara parsial maupun simultan. Penelitian ini menggunakan e-WOM negatif, ketidakpuasan, dan kebutuhan mencari variasi sebagai variabel bebas dan perpindahan merek sebagai variabel terikat. Sampel pada penelitian ini merupakan para pengguna skincare Ms Glow di dalam autobase Twitter @ohmybeautybank yang berusia diatas 17 tahun. Data penelitian ini diperoleh melalui kuesioner yang disebar ke 100 responden lalu diolah dan dianalisis menggunakan program SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa e-WOM negatif tidak berpengaruh secara signifikan terhadap perpindahan merek. Sedangkan ketidakpuasan dan kebutuhan mencari variasi berpengaruh secara signifikan terhadap perpindahan merek. Kemudian, secara simultan e-WOM negatif, ketidakpuasan, dan kebutuhan mencari variasi berpengaruh signifikan terhadap perpindahan merek.
Keywords : brand switching, dissatisfaction, negative e-WOM, variety seeking., e-WOM negatif, kebutuhan mencari variasi, ketidakpuasan, perpindahan merek.
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Aliyya Malik Fajar
Date Deposited: 17 Sep 2024 07:56
Last Modified: 17 Sep 2024 07:56
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/15101

Actions (login required)

View Item
View Item