ANALYSIS OF THE EFFECT OF SERVICE QUALITY, PRICE, AND PROMOTION ON CUSTOMER TRUST WITH CUSTOMER SATISFACTION AS A MEDIATING VARIABLE (Study on Grab Customers in Semarang City)

RAYHANI, Mahira Alda Naura and SUKRESNA, I Made,(11 September 2024), ANALYSIS OF THE EFFECT OF SERVICE QUALITY, PRICE, AND PROMOTION ON CUSTOMER TRUST WITH CUSTOMER SATISFACTION AS A MEDIATING VARIABLE (Study on Grab Customers in Semarang City). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (218kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (6kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (7kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (166kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (151kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk melihat dampak dari kualitas layanan, harga, dan promosi terhadap kepercayaan pelanggan, dengan kepuasan pelanggan sebagai variabel mediasi, yang secara khusus difokuskan pada pelanggan Grab di Kota Semarang. Mengingat lanskap industri ride-hailing yang kompetitif, memahami dinamika ini sangat penting untuk meningkatkan kepercayaan dan kepuasan pelanggan. Data untuk penelitian ini diperoleh dari 236 responden melalui survei kuesioner online. Sampel diambil dari pengguna yang berdomisili di Indonesia yang menggunakan aplikasi Grab di Semarang. Metode pengambilan sampel menggunakan non probability sampling dengan teknik purposive sampling. Pendekatan penelitian kuantitatif digunakan dengan menggunakan Structural Equation Modeling (SEM). Temuan penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas layanan, harga, dan promosi secara signifikan mempengaruhi kepuasan pelanggan, yang pada gilirannya, memiliki dampak substansial pada kepercayaan pelanggan. Peran mediasi kepuasan pelanggan dikonfirmasi, menunjukkan pentingnya hubungan antara kualitas layanan, harga, promosi, dan kepercayaan pelanggan. Di antara faktor-faktor tersebut, kualitas layanan menunjukkan pengaruh yang paling signifikan terhadap kepuasan pelanggan, diikuti oleh harga dan promosi.
Keywords : Service Quality, Price, Promotion, Customer Satisfaction, Customer Trust., Kualitas Layanan, Harga, Promosi, Kepuasan Pelanggan, Kepercayaan Pelanggan.
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: MAHIRA ALDA NAURA RAYHANI
Date Deposited: 19 Sep 2024 07:02
Last Modified: 19 Sep 2024 07:03
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/15116

Actions (login required)

View Item
View Item