PENGARUH PROMOSI, PROSEDUR PEMBIAYAAN, DAN LOKASI TERHADAP MINAT USAHA MIKRO KECIL DAN MENENGAH (UMKM) DALAM MENGAMBIL PEMBIAYAAN KUR SYARIAH PT.PEGADAIAN DI KOTA SEMARANG

FARHAH, Afifah Amaliah and FITRIA, Shoimatul,(17 September 2024), PENGARUH PROMOSI, PROSEDUR PEMBIAYAAN, DAN LOKASI TERHADAP MINAT USAHA MIKRO KECIL DAN MENENGAH (UMKM) DALAM MENGAMBIL PEMBIAYAAN KUR SYARIAH PT.PEGADAIAN DI KOTA SEMARANG. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (2MB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (2MB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (2MB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (1MB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (2MB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

KUR merupakan satu solusi pemerintah untuk membantu pelaku UMKM dalam memperoleh tambahan modal usaha Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa faktor-faktor yang mempengaruhi minat UMKM dalam mengambil pembiyaan KUR syariah PT.Pegadaian di Kota Semarang diantaranya faktor promosi, prosedur pembiayaan dan lokasi. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Sumber data pada penelitian ini berasal dari data primer dan sekunder. Sampel yang digunakan sebanyak 100 responden yang dihitung dengan rumus Rao Purba. Metode pengumpulan sampel menggunakan purposive sampling. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah penyebaran kuesioner secara online. Metode analisis dari penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda SPSS 26 yang sebelumnya telah lolos uji asumsi klasik. Hasil penelitian pada uji t menjelaskan bahwa promosi, prosedur pembiayaan dan lokasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat UMKM dalam mengambil pembiayaan KUR syariah pada PT.Pegadaian. Selain itu, variabel promosi,prosedur pembiayaan,dan lokasi berpengaruh secara simultan terhadap minat UMKM dalam mengambil pembiayaan KUR syariah PT Pegadaian.
Keywords : Promotion, financing procedures, location, interest in KUR Syariah, Promosi, Prosedur pembiayaan, lokasi, minat KUR Syariah
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Ekonomi Islam
Depositing User: Afifah Amaliah Farhah
Date Deposited: 26 Sep 2024 04:28
Last Modified: 26 Sep 2024 06:18
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/15181

Actions (login required)

View Item
View Item