PENGARUH CELEBRITY ENDORSEMENT, CUSTOMER REVIEW, DAN PRODUCT QUALITY TERHADAP CUSTOMER SATISFACTION DENGAN BRAND AWARENESS SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Studi Pada Pelanggan Produk Azarine di Kota Semarang)

ABIMANYU, Avicenna Dhimas and SUKRESNA, I Made,(11 September 2024), PENGARUH CELEBRITY ENDORSEMENT, CUSTOMER REVIEW, DAN PRODUCT QUALITY TERHADAP CUSTOMER SATISFACTION DENGAN BRAND AWARENESS SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Studi Pada Pelanggan Produk Azarine di Kota Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (2MB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (2MB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (2MB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (2MB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (2MB)
[thumbnail of Fulltext PDF BookMarks] Text (Fulltext PDF BookMarks)
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penggunaan strategi pemasaran dengan celebrity endorsement saat ini sedang marak digunakan bagi pelaku usaha, termasuk dalam industri kecantikan. Penggunaan strategi pemasaran dengan celebrity endorsement membantu pelaku usaha dalam memperkenalkan merek dan produk yang mereka miliki melalui endorser yang dipilih. Pada kenyataannya, penggunaan celebrity endorsement sebagai strategi pemasaran tidak selalu berhasil dalam meningkatkan brand awareness ataupun purchase intention dari produk. Namun, banyak pelaku usaha yang tetap menggunakan celebrity endorsement sebagai strategi pemasaran mereka. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan aplikasi olah data SEM AMOS versi 26. Berdasarkan penelitian yang dilakukan, ditemukan bahwa celebrity endorsement memiliki pengaruh positif terhadap brand awareness, customer review berpengaruh positif terhadap brand awareness, product quality memiliki pengaruh positif pada brand awareness, dan brand awareness mempunyai pengaruh positif terhadap customer satisfaction. Selain itu, celebrity endorsement, customer review, dan product quality berpengaruh tidak langsung pada customer satisfaction melalui brand awareness. Berdasarkan penelitian ini, diharapkan dapat menjadi masukan bagi Azarine untuk dapat merancang strategi pemilihan selebriti yang tepat, kemudian memanajemen ulasan pelanggan dengan baik untuk membangun brand awareness yang baik pada brand, berfokus pada kualitas produk, melakukan optimalisasi kehadiran di media sosial, serta mengintegrasikan brand awareness dengan customer satisfaction. Kata Kunci: Celebrity Endorsement, Customer Review, Product Quality, Brand Awareness, Customer Satisfaction
Keywords : Celebrity Endorsement, Customer Review, Product Quality, Brand Awareness, Customer Satisfaction, Celebrity Endorsement, Customer Review, Product Quality, Brand Awareness, Customer Satisfaction
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Avicenna Dhimas Abimanyu
Date Deposited: 26 Sep 2024 08:04
Last Modified: 26 Sep 2024 08:04
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/15199

Actions (login required)

View Item
View Item