PUTRA, Faris Arga and KHASANAH, Imroatul,(25 September 2024), ANALISIS HUBUNGAN NILAI YANG DIRASAKAN, PENGALAMAN MEREK, DAN CITRA MEREK DENGAN KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI TERHADAP LOYALITAS MEREK(Studi pada Pengguna Samsung Galaxy di Kota Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (2MB)
Download (2MB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (2MB)
Download (2MB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (2MB)
Download (2MB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (2MB)
Download (2MB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (2MB)
Download (2MB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Nilai yang
Dirasakan, Pengalaman Merek, dan Citra Merek terhadap Loyalitas Merek dengan
Kepuasan Pelanggan sebagai variabel mediasi pada pengguna Samsung Galaxy di
Kota Semarang. Permasalahan loyalitas merek Samsung Galaxy di Semarang
adalah meskipun menawarkan pengalaman merek yang kuat, banyak pelanggan
tetap beralih ke merek lain, menunjukkan komitmen jangka panjang yang lemah.
Ini menunjukkan bahwa pengalaman merek saja mungkin tidak cukup untuk
membangun loyalitas yang langgeng. Faktor-faktor seperti nilai yang dirasakan
dan citra merek mungkin berperan penting dalam memperkuat loyalitas
pelanggan.
Metode penelitian menggunakan pendekatan non-probability sampling,
dengan jumlah sampel sebanyak 138 responden yang merupakan pengguna
Samsung Galaxy di Kota Semarang. Responden yang dipilih adalah mereka yang
berusia minimal 17 tahun, mengetahui dan membeli produk Samsung Galaxy,
serta telah menggunakan produk tersebut selama minimal satu tahun. Data
dikumpulkan menggunakan kuesioner tertutup dengan skala Likert 1-5. Analisis
data dilakukan dengan metode Structural Equation Model (SEM) menggunakan
aplikasi AMOS.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa Nilai yang Dirasakan, Pengalaman
Merek, dan Citra Merek masing-masing berpengaruh positif dan signifikan
terhadap Kepuasan Pelanggan. Selanjutnya, Kepuasan Pelanggan juga
berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Merek.
Keywords : | Perceived Value, Brand Experience, Brand Image, Customer Satisfaction, Brand Loyalty., Nilai yang Dirasakan, Pengalaman Merek, Citra Merek, Kepuasan Pelanggan, Loyalitas Merek. |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Faris Arga Putra |
Date Deposited: | 14 Oct 2024 08:37 |
Last Modified: | 14 Oct 2024 08:37 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/15291 |