ANALISIS PENGARUH VIRAL MARKETING, E-WOM, DAN ONLINE CUSTOMER REVIEWS TERHADAP REPURCHASE INTENTION DENGAN CUSTOMER TRUST SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Studi pada Konsumen Produk Sabun Cuci Muka Kahf di Kota Semarang)

AKBAR, Akhmad Hikmalshah and KHASANAH, Imroatul,(11 December 2024), ANALISIS PENGARUH VIRAL MARKETING, E-WOM, DAN ONLINE CUSTOMER REVIEWS TERHADAP REPURCHASE INTENTION DENGAN CUSTOMER TRUST SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Studi pada Konsumen Produk Sabun Cuci Muka Kahf di Kota Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (1MB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (1MB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (1MB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (1MB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (1MB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh viral marketing, electronic word-of-mouth (e-WOM), dan online customer reviews terhadap repurchase intention, dengan customer trust sebagai variabel mediasi, pada produk sabun cuci muka Kahf di Kota Semarang. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan survei dan melibatkan 100 responden pria yang merupakan konsumen atau calon konsumen produk Kahf di Kota Semarang. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner online, dan analisis data dilakukan menggunakan model Partial Least Squares (PLS) dengan bantuan software SmartPLS versi 4. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel viral marketing, e-WOM, dan online customer reviews berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer trust. Customer trust, pada gilirannya, juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap repurchase intention. Selain itu, customer trust terbukti memediasi hubungan antara ketiga variabel independen tersebut (viral marketing, e-WOM, dan online customer reviews) dengan repurchase intention, menunjukkan bahwa tingkat kepercayaan konsumen yang dibangun melalui ulasan daring, pemasaran viral, dan rekomendasi pengguna lain berperan penting dalam mendorong intensi pembelian ulang. Temuan ini menyoroti pentingnya membangun kepercayaan konsumen melalui strategi pemasaran digital untuk meningkatkan repurchase intention.
Keywords : Viral Marketing, E-WOM, Online Customer Reviews, Repurchase Intention, Customer Trust, Viral Marketing, E-WOM, Online Customer Reviews, Repurchase Intention, Customer Trust
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Akhmad Hikmalshah Akbar
Date Deposited: 31 Dec 2024 07:54
Last Modified: 31 Dec 2024 07:54
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/15609

Actions (login required)

View Item
View Item