RIMANINGTYAS, Paramitha Hikmah and YOESTINI, Yoestini,(20 January 2025), PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING TERHADAP BRAND LOYALTY DENGAN BRAND TRUST DAN BRAND EQUITY SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada Pelanggan Somethinc di Kota Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
![[thumbnail of Cover]](https://repofeb.undip.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Download (220kB)
![[thumbnail of Abstrak (Inggris)]](https://repofeb.undip.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Download (262kB)
![[thumbnail of Abstrak (Indonesia)]](https://repofeb.undip.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Download (218kB)
![[thumbnail of Daftar Isi]](https://repofeb.undip.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Download (258kB)
![[thumbnail of Daftar Pustaka]](https://repofeb.undip.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Download (244kB)
![[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks]](https://repofeb.undip.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Restricted to Repository staff only
Download (3MB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh social media marketing terhadap brand loyalty konsumen Somethinc dengan brand trust dan brand equity sebagai pemediasi. Pengambilan sampel digunakan dengan
menggunakan teknik purposive sampling, total sampel yang digunakan sebanyak 176 responden yang merupakan konsumen yang berusia minimal 18 tahun, pernah berinteraksi dengan akun media sosial Somethinc, melakukan pembelian produk
Somethinc minimal 2 kali dalam enam bulan terakhir dan berdomisili di Kota Semarang. Teknik analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah menggunakan analisis SEM (Structural Equation Model) dengan program SmartPLS, dan teknik penumpulan data menggunakan kuesioner. Hasil penelitian menunjukkan bahwa social media marketing tidak berpengaruh signifikan terhadap brand loyalty, social media marketing berpengaruh positif terhadap brand trust dan brand equity, brand trust dan brand equity berpengaruh positif terhadap terhadap brand loyalty.
Keywords : | Social media marketing, brand trust, brand equity, brand loyalty, Social media marketing, brand trust, brand equity, brand loyalty |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Paramitha Hikmah Rimaningtyas |
Date Deposited: | 06 Feb 2025 07:20 |
Last Modified: | 06 Feb 2025 07:20 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/15716 |