PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING TERHADAP BRAND LOYALTY DENGAN BRAND TRUST DAN BRAND EQUITY SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada Pelanggan Somethinc di Kota Semarang)

RIMANINGTYAS, Paramitha Hikmah and YOESTINI, Yoestini,(20 January 2025), PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING TERHADAP BRAND LOYALTY DENGAN BRAND TRUST DAN BRAND EQUITY SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada Pelanggan Somethinc di Kota Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (220kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (262kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (218kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (258kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (244kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh social media marketing terhadap brand loyalty konsumen Somethinc dengan brand trust dan brand equity sebagai pemediasi. Pengambilan sampel digunakan dengan menggunakan teknik purposive sampling, total sampel yang digunakan sebanyak 176 responden yang merupakan konsumen yang berusia minimal 18 tahun, pernah berinteraksi dengan akun media sosial Somethinc, melakukan pembelian produk Somethinc minimal 2 kali dalam enam bulan terakhir dan berdomisili di Kota Semarang. Teknik analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah menggunakan analisis SEM (Structural Equation Model) dengan program SmartPLS, dan teknik penumpulan data menggunakan kuesioner. Hasil penelitian menunjukkan bahwa social media marketing tidak berpengaruh signifikan terhadap brand loyalty, social media marketing berpengaruh positif terhadap brand trust dan brand equity, brand trust dan brand equity berpengaruh positif terhadap terhadap brand loyalty.
Keywords : Social media marketing, brand trust, brand equity, brand loyalty, Social media marketing, brand trust, brand equity, brand loyalty
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Paramitha Hikmah Rimaningtyas
Date Deposited: 06 Feb 2025 07:20
Last Modified: 06 Feb 2025 07:20
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/15716

Actions (login required)

View Item
View Item