ILHAM, Raisya Maulia and ASTUTI, Sri Rahayu Tri,(6 February 2025), ANALISIS PENGARUH PRODUCT QUALITY, PERCEIVED PRICE, DAN SALES PROMOTION TERHADAP REPURCHASE INTENTION DENGAN CUSTOMER SATISFACTION SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Empiris Konsumen Fore Coffee di Kota Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
![[thumbnail of Cover]](https://repofeb.undip.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Download (2MB)
![[thumbnail of Abstrak (Inggris)]](https://repofeb.undip.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Download (2MB)
![[thumbnail of Abstrak (Indonesia)]](https://repofeb.undip.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Download (2MB)
![[thumbnail of Daftar Isi]](https://repofeb.undip.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Download (2MB)
![[thumbnail of Daftar Pustaka]](https://repofeb.undip.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Download (2MB)
![[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks]](https://repofeb.undip.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
Abstract
Di era persaingan bisnis yang semakin ketat, terutama di sektor food and beverages, pemahaman terhadap faktor-faktor yang memengaruhi perilaku konsumen menjadi sangat penting. Kualitas produk, harga yang dirasakan, dan promosi penjualan merupakan elemen kunci yang dapat memengaruhi kepuasan
pelanggan serta niat beli ulang. Fore Coffee, sebagai salah satu merek kopi yang berkembang di Kota Semarang, menghadapi tantangan untuk mempertahankan dan meningkatkan loyalitas pelanggan di tengah banyaknya pilihan yang tersedia. Penelitian ini dikembangkan untuk menganalisis pengaruh dari penerapan Product Quality, Perceived Price, dan Sales Promotion Fore Coffee, khususnya Kota Semarang terhadap Repurchase Intention dari para pelanggan Fore Coffee
itu sendiri. Dalam mempengaruhi repurchase intention, dimediasi oleh customer satisfaction.
Konsep kerangka penelitian bersumber dari teori dan penelitian yang
sudah ada sebelumnya. Pengumpulan data penelitian dilakukan melalui metode
kuesioner yang tersusun dari pertanyaan terbuka dan tertutup, dibagikan secara
daring dan berhasil mendapatkan 126 responden. Kriteria responden adalah
pernah melakukan pembelian produk Fore Coffe. Hasil dari pengumpulan data
kuesioner dianalisis secara kuantitatif dan struktural dengan menggunakan metode
SEM (Structural Equation Modelling) menggunakan software atau program
AMOS (Analysis Moment of Structural) versi 24.
Hasil pada penelitian ini berhasil membuktikan bahwa Product Quality,
Perceived Price, dan Sales Promotion memiliki pengaruh yang signifikan secara
positif terhadap Repurchase Intention. Pengaruh positif dan signifikan tersebut
secara tidak langsung dimediasi oleh customer satisfaction. Implikasi manajerial
yang dapat diterapkan adalah dengan menggunakan penelitian ini sebagai
pertimbangan untuk Fore Coffee khususnya Kota Semarang untuk mengevaluasi
strategi pengembangan Product Quality, Perceived Price, dan Sales Promotion
mereka.
Keywords : | Product Quality, Perceived Price, Sales Promotion, Customer Satisfaction, Repurchase Intention., Kualitas Produk, Persepsi terhadap Harga, Promosi Penjualan, Kepuasan Pelanggan, Minat Pembelian Ulang |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Raisya Maulia Ilham |
Date Deposited: | 13 Feb 2025 07:07 |
Last Modified: | 13 Feb 2025 07:07 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/15765 |