ANALISIS PERBANDINGAN KUALITAS PELAYANAN MODEL JARINGAN KERJA PARTNERSHIP BRANCH BANK XYZ DENGAN JARINGAN KERJA KONVENSIONAL BANK XYZ

AMIRUDIN, Ivan and RAHARJA, Surya,(21 March 2025), ANALISIS PERBANDINGAN KUALITAS PELAYANAN MODEL JARINGAN KERJA PARTNERSHIP BRANCH BANK XYZ DENGAN JARINGAN KERJA KONVENSIONAL BANK XYZ. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (21kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (7kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (7kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (86kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (75kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis perbandingan kualitas pelayanan antara model jaringan kerja Partnership branch dengan jaringan kerja konvensional pada Bank XYZ. Latar belakang penelitian ini didasarkan pada perkembangan strategi perbankan dalam meningkatkan jangkauan layanan melalui kemitraan (partnership) serta tantangan dalam menjaga standar kualitas pelayanan yang sejalan dengan jaringan konvensional. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan pendekatan survei. Data dikumpulkan melalui kuesioner yang disebarkan kepada nasabah dari kedua jenis jaringan kerja tersebut. Instrumen pengukuran kualitas layanan menggunakan metode SERVQUAL yang mencakup lima dimensi: tangibles, Reliability, Responsiveness, Assurance, dan empathy. Selain itu, dilakukan analisis statistik untuk mengetahui perbedaan signifikan dalam persepsi kualitas layanan di antara kedua model jaringan kerja. Hasil penelitian menunjukkan terdapat Perbedaan Kualitas Layanan antara Partnership Branch dan Cabang Konvensional di Bank XYZ dari segi tangible, responsiveness, empathy, reliability, dan assurance. Kualitas Layanan terbukti berpengaruh terhadap kinerja Partnership Branch dan Cabang Konvensional di Bank XYZ. Temuan ini memberikan implikasi bahwa Bank XYZ harus mengembangkan strategi layanan yang berbeda untuk setiap model cabang guna mengoptimalkan kepuasan nasabah.
Keywords : Service Quality, Partnership branch, Conventional Network, SERVQUAL, Banking., Kualitas Pelayanan, Partnership branch, Jaringan Konvensional, SERVQUAL, Perbankan.
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Ivan Amirudin
Date Deposited: 09 Apr 2025 08:07
Last Modified: 09 Apr 2025 08:07
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/16067

Actions (login required)

View Item
View Item