PERAN SOSIAL MEDIA MARKETING TERHADAP BUSINESS PERFORMANCE YANG DIMEDASI OLEH VALUE POSITIONING ADVANTAGE (STUDI PADA COFFEE SHOP DI SEMARANG)

SALSABILA, Cika Tania and FERDINAND, Augusty Tae,(24 April 2025), PERAN SOSIAL MEDIA MARKETING TERHADAP BUSINESS PERFORMANCE YANG DIMEDASI OLEH VALUE POSITIONING ADVANTAGE (STUDI PADA COFFEE SHOP DI SEMARANG). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (2MB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (2MB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (2MB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (2MB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (2MB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Studi ini bertujuan guna menjembatani penelitian yang tidak konsisten pada peran social media marketing terhadap business performance dengan mengajukan model konseptual yang dideduksi dengan pandangan resource advantage theory of competition. Penelitian dilakukan pada 200 pengelola dan pemilik sektor usaha coffeeshop di Kota Semarang. Studi ini menggunakan rancangan kuantitatif. Data dianalisis menggunakan perangkat lunak AMOS dengan pendekatan structural equating model. Temuan kunci studi ini muncul dari pengujian hipotesis antar variabel. Hipotesis jalur serial menegaskan peran customer orientation dan destination competitiveness dapat memediasi pengaruh social media marketing terhadap business performance yang dipandang sebagai sumber daya komparatif bisnis guna bersaing pada pasar yang heterogen. Keaslian studi ini terletak pada pengembangan hipotesis dan perspektif yang dideduksi dari resource advantage theory of competition dan dicerminkan pada variabel yaitu social media marketing, value positioning advantage, customer orientation, destination competitiveness dan business performance.
Keywords : social media marketing, value positioning advantage, customer orientation, destination competitiveness, business performance dan resource advantage theory of competition, social media marketing, value positioning advantage, customer orientation, destination competitiveness, business performance and resource advantage theory of competition
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Cika Tania Salsabila
Date Deposited: 14 May 2025 06:16
Last Modified: 14 May 2025 06:18
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/16131

Actions (login required)

View Item
View Item