DARUSUPRAPTA, Faizal and DIRGANTARA, I Made Bayu,(2019), STUDI TENTANG FAKTOR-FAKTOR ATMOSFER LINGKUNGAN TERHADAP KETERIKATAN PELANGGAN pada COWORKING SPACE di YOGYAKARTA. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text
- Published Version
Download (3MB)
Download (3MB)
Text
- Published Version
Download (3MB)
Download (3MB)
Text
- Published Version
Download (3MB)
Download (3MB)
Text
- Published Version
Download (3MB)
Download (3MB)
Text
- Published Version
Download (3MB)
Download (3MB)
Text
- Published Version
Restricted to Repository staff only
Download (3MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (3MB) | Request a copy
Abstract
Persaingan di dunia bisnis menjadi salah satu alasan perusahaan saling berkompetisi dalam melakukan inovasi produk, barang dan jasa yang dihasilkan. Perusahaan harus menciptakan strategi pemasaran yang baru dan menarik untuk mempertahankan dan meraih pangsa pasar yang lebih besar. Penelitian ini bertujuan untuk melakukan studi tentang faktor-faktor atmosfer lingkungan terhadap keterikatan pelanggan pada Sinergi Co-Work and Network Space Yogyakarta.
Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 140 responden yang merupakan pelanggan Sinergi Co-Work and Network Space di Kota Yogyakarta. Metode pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu dengan metode non-probability sampling dengan teknik purposive sampling. Dalam pengumpulan data digunakan metode kuantitatif dengan media kuesioner. Data yang diperoleh dari kuesioner yang kemudian dianalisis dengan menggunakan Structural Equation Modelling (SEM)
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa faktor sosial berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, faktor desain publik berpengaruh positif dan tidak memenuhi syarat signifikansi terhadap kepuasan pelanggan, faktor desain ruangan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, faktor suasana berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, kepuasan pelanggan berpengaruh negatif dan signifikan terhadap kesediaan memberi saran, dan kepuasan pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap word of mouth.
Keywords : | Social, Public Design, Room Design, Ambience, Customer Satisfaction, Willingness to Suggest, Word of Mouth., Sosial, Desain Publik, Desain Ruangan, Suasana, Kepuasan Pelanggan, Kesediaan Memberi Saran, Word Of Mouth |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Arief Eryka Zendy |
Date Deposited: | 24 Jan 2020 01:40 |
Last Modified: | 24 Jan 2020 01:40 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/1655 |