ANALISIS PENGARUH ATRIBUT MALL TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DENGAN PENGALAMAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada pengunjung Setos Mall Semarang)

NUGRAHA, Cahya and SUKRESNA, I Made,(21 June 2018), ANALISIS PENGARUH ATRIBUT MALL TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DENGAN PENGALAMAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada pengunjung Setos Mall Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of 16. S – Fulltext PDF Bookmarks – 12010114130211.pdf] Text
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Setiap individu memiliki masing-masing kegiatan untuk mengisi waktu luang, salah satunya dengan mencari hiburan untuk melepas penat. Kebutuhan dan pola konsumsi masyarakat pun telah bergeser, dan terdapat peningkatan akan kebutuhan untuk suatu pengalaman seperti hiburan ataupun wisata. Manajemen dari mall dapat memanfaatkan fenomena ini, karena mall merupakan salah satu tempat tujuan untuk menghabiskan waktu luang. Namun Setos Mall Semarang, sebagai salah satu mall yang ada di Semarang mengalami penurunan pengunjung dalam beberapa bulan terakhir. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dari tiga atribut mall, yaitu lingkungan, hiburan, dan kemudahan aksesbilitas terhadap pengalaman konsumen serta pengaruhnya terhadap kepuasaan konsumen pada Setos Mall Semarang. Populasi pada penelitian ini adalah pengunjung yang pernah mengunjungi Setos Mall Semarang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan accidental sampling, dengan jumlah sampel sebanyak 170 responden. Penelitian ini memiliki tujuh hipotesis. Data diperoleh melalui kuesioner yang kemudian diolah dan dianalisis menggunakan program SPSS dan AMOS. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa, lingkungan memiliki pengaruh positif terhadap pengalaman konsumen, hiburan tidak memiliki pengaruh positif terhadap pengalaman konsumen, kemudahan aksesbilitas memiliki pengaruh positif terhadap pengalaman konsumen, lingkungan memiliki pengaruh positif terhadap kepuasan konsumen, hiburan memiliki pengaruh positif terhadap kepuasan konsumen, kemudahan aksesbilitas memiliki pengaruh positif terhadap kepuasan konsumen, pengalaman konsumen memiliki pengaruh positif terhadap kepuasan konsumen
Keywords : Environment, entertainment, accesbility, consumer experience, consumer satisfaction, retail, Lingkungan, hiburan, kemudahan aksesbilitas, pengalaman konsumen, kepuasan konsumen, ritel
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Heru Prastyo
Date Deposited: 05 Feb 2020 08:23
Last Modified: 05 Feb 2020 08:23
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/2243

Actions (login required)

View Item
View Item