NUGRAHA, Cahya and SUKRESNA, I Made,(21 June 2018), ANALISIS PENGARUH ATRIBUT MALL TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DENGAN PENGALAMAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada pengunjung Setos Mall Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text
Download (2MB)
Download (2MB)
Text
Download (2MB)
Download (2MB)
Text
Download (2MB)
Download (2MB)
Text
Download (2MB)
Download (2MB)
Text
Download (2MB)
Download (2MB)
Text
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
Abstract
Setiap individu memiliki masing-masing kegiatan untuk mengisi waktu
luang, salah satunya dengan mencari hiburan untuk melepas penat. Kebutuhan dan
pola konsumsi masyarakat pun telah bergeser, dan terdapat peningkatan akan
kebutuhan untuk suatu pengalaman seperti hiburan ataupun wisata. Manajemen dari
mall dapat memanfaatkan fenomena ini, karena mall merupakan salah satu tempat
tujuan untuk menghabiskan waktu luang. Namun Setos Mall Semarang, sebagai
salah satu mall yang ada di Semarang mengalami penurunan pengunjung dalam
beberapa bulan terakhir. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui
pengaruh dari tiga atribut mall, yaitu lingkungan, hiburan, dan kemudahan
aksesbilitas terhadap pengalaman konsumen serta pengaruhnya terhadap kepuasaan
konsumen pada Setos Mall Semarang.
Populasi pada penelitian ini adalah pengunjung yang pernah mengunjungi
Setos Mall Semarang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam
penelitian ini menggunakan accidental sampling, dengan jumlah sampel sebanyak
170 responden. Penelitian ini memiliki tujuh hipotesis. Data diperoleh melalui
kuesioner yang kemudian diolah dan dianalisis menggunakan program SPSS dan
AMOS.
Hasil Penelitian menunjukkan bahwa, lingkungan memiliki pengaruh positif
terhadap pengalaman konsumen, hiburan tidak memiliki pengaruh positif terhadap
pengalaman konsumen, kemudahan aksesbilitas memiliki pengaruh positif terhadap
pengalaman konsumen, lingkungan memiliki pengaruh positif terhadap kepuasan
konsumen, hiburan memiliki pengaruh positif terhadap kepuasan konsumen,
kemudahan aksesbilitas memiliki pengaruh positif terhadap kepuasan konsumen,
pengalaman konsumen memiliki pengaruh positif terhadap kepuasan konsumen
Keywords : | Environment, entertainment, accesbility, consumer experience, consumer satisfaction, retail, Lingkungan, hiburan, kemudahan aksesbilitas, pengalaman konsumen, kepuasan konsumen, ritel |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Heru Prastyo |
Date Deposited: | 05 Feb 2020 08:23 |
Last Modified: | 05 Feb 2020 08:23 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/2243 |