HUSNA, Rahmatul and DIRGANTARA, I Made Bayu,(28 May 2018), Analisis Pengaruh electronic Word of Mouth di Media Sosial Youtube Terhadap Minat Beli Produk Kosmetik Sariayu. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text
Download (2MB)
Download (2MB)
Text
Download (2MB)
Download (2MB)
Text
Download (2MB)
Download (2MB)
Text
Download (2MB)
Download (2MB)
Text
Download (2MB)
Download (2MB)
Text
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
Abstract
Dalam memperoleh informasi mengenai suatu produk pada saat ini tidak hanya terbatas pada informasi yang diperoleh dari produsen. Namun saat ini informasi tersebut juga dapat diperoleh melalui konsumen lain secara personal, hal ini disebut dengan komunikasi Word of Mouth. Seiring perkembangan teknologi saat ini, komunikasi Word of Mouth berkembang menjadi komunikasi electronic Word of Mouth yang dapat dilakukan dengan jangkauan yang lebih luas. Komuninaksi electronic Word of Mouth merupakan pernyataan positif maupun negatif yang terbentuk dari adanya opini konsumen, calon konsumen, maupun mantan konsumen mengenai suatu produk yang dapat diakses oleh siapapun di dunia maya seperti media sosial yang dapat mempengaruhi minat konsumen dalam mengkonsumsi produk tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh electronic Word of Mouth terhadap minat beli konsumen terhadap suatu produk, khususnya produk kosmetik Sariayu.
Penelitian ini menggunakan teknik nonprobability sampling yaitu dengan mendistribusikan kuesioner kepada 258 responden wanita berusia 17 sampai 29 tahun yang menggunakan media sosial youtube dan mengetahui informasi mengenai produk kosmetik Sariayu. Data yang dikumpulkan kemudian dianalisis dengan beberapa pengujian seperti uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji heteroskedastisitas, uji multikolinearitas, analisis regresi berganda, uji t, uji F, dan uji koefisien determinasi (R2) menggunakan aplikasi perangkat lunak IBM SPSS 22 for Windows. Hasil penelitian menunjukkan bahwa electronic Word of Mouth memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli.
Keywords : | Word of Mouth, dimension electronic Word of Mouth, purchase intention, cosmetics, electronic Word of Mouth, dimensi electronic Word of Mouth, minat beli, kosmetik. |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Heru Prastyo |
Date Deposited: | 06 Feb 2020 01:29 |
Last Modified: | 06 Feb 2020 01:29 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/2274 |