STRATEGI PEMASARAN ADIDAS ORIGINALS MELALUI INSTAGRAM UNTUK MENINGKATKAN MINAT BELI KONSUMEN

WIBOWO, Ardy Suwito and MAGNADI, Rizal Hari,(26 September 2017), STRATEGI PEMASARAN ADIDAS ORIGINALS MELALUI INSTAGRAM UNTUK MENINGKATKAN MINAT BELI KONSUMEN. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of 16. S - Fulltext PDF Bookmarks -12010113140197.pdf] Text
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Instagram merupakan salah satu alat pemasaran yang saat ini sedang booming di kalangan industri kreatif. Cakupan wilayah yang sangat luas dan murah, membuat Adidas memanfaatkan hal tersebut sebagai alat periklanan. Saat ini, Adidas hanya mampu menempati urutan kedua dari segi penjualan. Perubahan strategi pemasaran yang dilakukan Adidas guna meningkatkan angka penjualan adalah melalui Adidas Originals. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh variabel persepsi social media marketing, persepsi komunikasi visual, dan persepsi celebrity endorser terhadap minat beli konsumen dengan online word of mouth sebagai variabel intervening. Studi dilakukan pada konsumen yang mengetahui merek Adidas Originals, memiliki akun Instagram dan mengetahui atau mengikuti akun @adidasoriginals di kota Semarang. Penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Structural Equation Model (SEM) dengan menggunakan software AMOS 22.0. Hasil dalam penelitian ini menunjukkan bahwa variabel persepsi social media marketing, persepsi komunikasi visual, dan persepsi celebrity endorser berpengaruh positif terhadap variabel intervening online word of mouth dan variabel intervening memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen.
Keywords : social media marketing, visual communication, celebrity endorser, positive word of mouth, buying interest., social media marketing, komunikasi visual, celebrity endorser, positif word of mouth, minat beli
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Eriana Ringgowati
Date Deposited: 12 Feb 2020 05:53
Last Modified: 12 Feb 2020 05:53
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/2678

Actions (login required)

View Item
View Item