PENGARUH PERSEPSI KUALITAS PRODUK, DAYA TARIK PROMOSI, DAN BRAND AMBASSADOR TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pembelian Produk Kosmetik Wardah Pada Mahasiswi FEB Universitas Diponegoro Semarang)

YOLANDA, Rilla and SOESANTO, Harry,(25 September 2017), PENGARUH PERSEPSI KUALITAS PRODUK, DAYA TARIK PROMOSI, DAN BRAND AMBASSADOR TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pembelian Produk Kosmetik Wardah Pada Mahasiswi FEB Universitas Diponegoro Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of 16.S-Fulltext PDF Bookmarks-12010113120003.pdf] Text
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah menganalisis pengaruh persepsi kualitas produk, daya tarik promosi dan brand ambassador terhadap keputusan pembelian dengan brand image sebagai variabel intervening. Penelitian ini dilakukan kepada konsumen yang pernah melakukan pembelian pada kosmetik wardah, dimana respondennya adalah mahasiswi Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Diponegoro angkatan 2013-2016. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 131 responden. Dengan metode pengumpulan data melalui kuesioner dan metode pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah non probability sampling dengan teknik purposive sampling. Penelitian ini menggunakan teknik analisis Partial Least Square, yang diestimasi dengan program SmartPLS 2.0. Kesimpulan dari penelitian ini bahwa persepsi kualitas produk, daya tarik promosi, brand ambassador dan brand image sebagai variabel intervening berpengaruh secara langsung dan secara tidak langsung terhadap keputusan pembelian. Faktor brand image merupakan faktor yang paling mempengaruhi konsumen dalam melakukan keputusan pembelian. Sehingga semakin tinggi brand image suatu produk maka semakin tinggi keputusan pembelian konsumen pada produk tersebut. Manfaat yang dirasakan pada produk sangat mempengaruhi konsumen dalam melakukan keputusan pembelian pada produk kosmetik Wardah.
Keywords : perception of product quality, attractiveness of the promotion, brand ambassador, brand image, and purchase decisions., Persepsi Kualitas Produk, Daya Tarik Promosi, Brand Ambassador, Brand Image, Keputusan Pembelian.
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Yuwono Yuwono
Date Deposited: 13 Feb 2020 17:23
Last Modified: 13 Feb 2020 17:23
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/2794

Actions (login required)

View Item
View Item