STUDI MENGENAI BRAND COMMUNICATION, BRAND IMAGE DAN BRAND TRUST SERTA PENGARUHNYA TERHADAP BRAND LOYALTY PADA PRODUK HAND AND BODY LOTION MEREK CITRA

NURDIANASARI, Rista and INDRIANI, Farida,(31 August 2017), STUDI MENGENAI BRAND COMMUNICATION, BRAND IMAGE DAN BRAND TRUST SERTA PENGARUHNYA TERHADAP BRAND LOYALTY PADA PRODUK HAND AND BODY LOTION MEREK CITRA. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of 1. S - Cover - 12010113130148.PDF] Text - Published Version
Download (2MB)
[thumbnail of 4. S - Abstrak (Inggris) - 12010113130148.PDF] Text - Published Version
Download (683kB)
[thumbnail of 5. S - Abstrak (Indonesia) - 12010113130148.PDF] Text - Published Version
Download (683kB)
[thumbnail of 6. S - Daftar Isi - 12010113130148.PDF] Text - Published Version
Download (1MB)
[thumbnail of 12. S - Daftar Pustaka - 12010113130148.PDF] Text - Published Version
Download (805kB)
[thumbnail of 16. S - Fulltext PDF Bookmarks - 12010113130148.PDF] Text
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Brand loyalty merupakan elemen utama suatu indutri untuk mencapai keunggulan bersaing. Adanya brand loyalty dapat membantu perusahaan dalam menekan biaya pemasaran serta memaksimalkan pendapatan. Penelitian ini secara khusus menguji tiga variabel serta pengaruhnya terhadap brand loyalty. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk menganalisis pengaruh tidak langsung antara brand communication terhadap brand loyalty pada produk Hand and Body Lotion Citra melalui brand image dan brand trust sebagai variabel intervening. Metode pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah non-probability sampling dengan teknik purposive sampling. Sampel yang dikumpulkan sebanyak 100 responden wanita dengan umur 15-35 tahun di Kota Semarang yang senantiasa menggunakan Hand and Body Lotion Citra. Data yang terkumpul dianalisis dengan beberapa pengujian, antara lain: uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji regresi linear berganda, uji goodness of fit menggunakan aplikasi IBM SPSS 23 for windows dan uji sobel. Hasil pengujian asumsi klasik menunjukan model regresi berdistribusi normal dan tidak terjadi heterokedastisitas. Selain itu pada penelitian ini mengemukakan hubungan brand communication memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap brand loyalty melalui brand trust sebagai variabel intervening. Hasil penelitian juga mengindikasikan bahwa hubungan brand communication terhadap brand loyalty menjadi lebih kuat apabila dimediasi dengan variabel brand image dan brand trust secara bersamaan.
Keywords : brand communication, brand image, brand trust, brand loyalty, brand communication, brand image, brand trust, brand loyalty
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Arief Eryka Zendy
Date Deposited: 19 Feb 2020 03:30
Last Modified: 19 Feb 2020 03:30
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/2985

Actions (login required)

View Item
View Item