NURDIANASARI, Rista and INDRIANI, Farida,(31 August 2017), STUDI MENGENAI BRAND COMMUNICATION, BRAND IMAGE DAN BRAND TRUST SERTA PENGARUHNYA TERHADAP BRAND LOYALTY PADA PRODUK HAND AND BODY LOTION MEREK CITRA. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text
- Published Version
Download (2MB)
Download (2MB)
Text
- Published Version
Download (683kB)
Download (683kB)
Text
- Published Version
Download (683kB)
Download (683kB)
Text
- Published Version
Download (1MB)
Download (1MB)
Text
- Published Version
Download (805kB)
Download (805kB)
Text
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
Abstract
Brand loyalty merupakan elemen utama suatu indutri untuk mencapai keunggulan bersaing. Adanya brand loyalty dapat membantu perusahaan dalam menekan biaya pemasaran serta memaksimalkan pendapatan. Penelitian ini secara khusus menguji tiga variabel serta pengaruhnya terhadap brand loyalty. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk menganalisis pengaruh tidak langsung antara brand communication terhadap brand loyalty pada produk Hand and Body Lotion Citra melalui brand image dan brand trust sebagai variabel intervening.
Metode pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah non-probability sampling dengan teknik purposive sampling. Sampel yang dikumpulkan sebanyak 100 responden wanita dengan umur 15-35 tahun di Kota Semarang yang senantiasa menggunakan Hand and Body Lotion Citra. Data yang terkumpul dianalisis dengan beberapa pengujian, antara lain: uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji regresi linear berganda, uji goodness of fit menggunakan aplikasi IBM SPSS 23 for windows dan uji sobel.
Hasil pengujian asumsi klasik menunjukan model regresi berdistribusi normal dan tidak terjadi heterokedastisitas. Selain itu pada penelitian ini mengemukakan hubungan brand communication memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap brand loyalty melalui brand trust sebagai variabel intervening. Hasil penelitian juga mengindikasikan bahwa hubungan brand communication terhadap brand loyalty menjadi lebih kuat apabila dimediasi dengan variabel brand image dan brand trust secara bersamaan.
Keywords : | brand communication, brand image, brand trust, brand loyalty, brand communication, brand image, brand trust, brand loyalty |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Arief Eryka Zendy |
Date Deposited: | 19 Feb 2020 03:30 |
Last Modified: | 19 Feb 2020 03:30 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/2985 |