AMALYA, Dian Emmy and KHASANAH, Imroatul,(24 March 2015), PENGARUH DIFERENSIASI PRODUK, PERSEPSI HARGA DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN AKSESORIS PADA BENGKEL ”OCEAN AUTO WHEELS” DI SEMARANG. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text
Download (1MB)
Download (1MB)
Text
Download (350kB)
Download (350kB)
Text
Download (351kB)
Download (351kB)
Text
Download (356kB)
Download (356kB)
Text
Download (1MB)
Download (1MB)
Text
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Abstract
Keputusan pembelian merupakan seleksi terhadap dua pilihan alternatif
atau lebih konsumen pada pembelian. Setiap hari konsumen mengambil berbagai
keputusan mengenai setiap aspek kehidupan sehari-hari. Jika konsumen
mempunyai pilihan antara melakukan pembelian dan tidak melakukan pembelian
atau pilihan menggunakan waktu, maka konsumen tersebut berada dalam posisi
untuk mengambil keputusan. Keputusan konsumen dapat dipengaruhi oleh
beberapa variabel, dalam penelitian ini dianalisis melalui diferensiasi produk,
persepsi harga dan lokasi. Tujuan penelitian ini adalah menganalisis pengaruh
diferensiasi produk, persepsi harga dan lokasi terhadap keputusan pembelian
Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang membeli aksesoris
mobil pada Ocean Auto Wheels, Ruko Puri Anjasmoro blok EE 1 / 10, Semarang.
Sampel dalam penelitian ini adalah 100 konsumen. Teknik pengambilan sampel
dalam penelitian ini dilakukan dengan teknik Purposive Sampling. Jenis datanya
adalah primer. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner. Teknik
analisis yang digunakan adalah regresi berganda dengan sebelumnya diuji dengan
uji instrumen dan uji asumsi klasik.
Hasil analisis dengan menggunakan SPSS menunjukkan bahwa :
Diferensiasi produk terbukti berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Persepsi
harga terbukti berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Lokasi terbukti
berpengaruh terhadap keputusan pembelian.
Keywords : | Product Differentiation, Perception of Price, Location, Purchase Decision, Diferensiasi Produk, Persepsi Harga, Lokasi, Keputusan Pembelian |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Heru Prastyo |
Date Deposited: | 21 Feb 2020 08:43 |
Last Modified: | 21 Feb 2020 08:43 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/3042 |