ANALISIS PENGARUH KEPUASAN DAN BRAND TRUST TERHADAP MINAT BELI ULANG PANTENE (STUDI PADA ‘YOUNG FEMALE’ SEMARANG)

NIA, Itsna Ainin and MUDIANTONO, Mudiantono,(6 June 2016), ANALISIS PENGARUH KEPUASAN DAN BRAND TRUST TERHADAP MINAT BELI ULANG PANTENE (STUDI PADA ‘YOUNG FEMALE’ SEMARANG). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of 16. S - Fulltext PDF Bookmarks - 12010112120029.pdf] Text
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Shampo Pantene adalah sebuah merek shampo terkenal andalan PT. Protect & Gamble. Pantene menjadi market leader dari kategori Shampo selama empat tahun terakhir. Namun, ketatnya persaingan membuat shampo Pantene mengalami penurunan indeks brand value yang berarti terjadi penurunan kinerja pada merek tersebut. Hal ini ditandai dengan turunnya TOM Brand, Kepuasan, dan Brand Share. Sebagai market leader Pantene perlu berhati-hati karena hal itumerupakan indikasi terjadinya penurunan minat beli sampo Pantene. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Selebriti Endoser, Karakteristik Perusahaan, dan Kualitas terhadap Minat Beli Ulang Pantene dengan Brand Trust dan Kepuasan sebagai Variabel Intervening. Penelitian ini menggunakan data 197 responden wanita muda pada usia 17-35 di kota Semarang yang pernah menggunakan Pantene lebih dari dua kali, Dengan demikian, Penelitian ini tidak bisa diGeneralisasikan untuk konteks penelitian lain, baik jenis kelamin maupun umur. Penelitian ini menggunakan 6 variabel yaitu Selebriti Endorser,Karakteristik Perusahaan, Brand Trust, Kualitas dan Minat Beli Ulang.Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah Structural Equation Model (SEM) dari program AMOS 22.0. Hasil penelitian membuktikan bahwa untuk meningkatkan minat beli ulangshampo Pantene pada wanita muda di kota Semarang hanya dapat dilakukan melalui 1 proses, yakni meningkatkan Kualitas Pantene yang nantinya akan meningkatkan Kepuasan dan pada akhirnya akan meningkatkan Minat Beli Ulang wanita muda di kota Semarang.
Keywords : Celebrity Endoser, Company Characteristics, Quality, Repurchase Intention, Brand Trust and Satisfaction., Selebriti Endoser, Karakteristik Perusahaan, Kualitas, Minat Beli Ulang Pantene, Brand Trust dan Kepuasan
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Eriana Ringgowati
Date Deposited: 26 Feb 2020 08:17
Last Modified: 26 Feb 2020 08:17
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/3198

Actions (login required)

View Item
View Item