PERMATASARI, Meirina Indah and SOESANTO, Harry,(25 May 2015), ANALISIS PENGARUH CONSUMER ETHNOCENTRISM DAN PERCEIVED VALUE TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN DENGAN PERAN BRAND IMAGE SEBAGAI MEDIATOR (Studi Kasus Pada Konsumen Batik Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text
Download (475kB)
Download (475kB)
Text
Download (454kB)
Download (454kB)
Text
Download (454kB)
Download (454kB)
Text
Download (457kB)
Download (457kB)
Text
Download (612kB)
Download (612kB)
Text
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh consumer
ethnocentrism dan perceived value terhadap minat beli konsumen dengan
menggunakan brand image sebagai mediator studi kasus pada konsumen Batik
Semarang. Penelitian ini menggunakan dua variabel yaitu consumer
ethnocentrism dan perceived value, variabel purchase intention sebagai variabel
dependen, kemudian variabel brand image sebagai variabel mediator/intervening.
Metode penelitian yang digunakan yaitu teknik probability sampling
dengan metode simple random sampling. Sampel yang dikumpulkan sebanyak
100 responden dipilih menggunakan pertimbangan yaitu pernah melakukan
pembelian produk Batik Semarang. Metode analisis yang digunakan adalah teknik
analisis regresi berganda.
Hasil penelitian menunjukkan consumer ethnocentrism berpengaruh
positif terhadap brand image, perceived value berpengaruh positif dan signifikan
terhadap brand image dan consumer ethnocentrism, perceived value, brand image
berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen.
Keywords : | Consumer Ethnocentrism, Perceived Value, Brand Image, Purchase Intention, Consumer Ethnocentrism, Perceived Value, Brand Image, Purchase Intention |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Heru Prastyo |
Date Deposited: | 06 Mar 2020 04:11 |
Last Modified: | 06 Mar 2020 04:11 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/3481 |