ANALISIS PENGARUH CONSUMER ETHNOCENTRISM DAN PERCEIVED VALUE TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN DENGAN PERAN BRAND IMAGE SEBAGAI MEDIATOR (Studi Kasus Pada Konsumen Batik Semarang)

PERMATASARI, Meirina Indah and SOESANTO, Harry,(25 May 2015), ANALISIS PENGARUH CONSUMER ETHNOCENTRISM DAN PERCEIVED VALUE TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN DENGAN PERAN BRAND IMAGE SEBAGAI MEDIATOR (Studi Kasus Pada Konsumen Batik Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of 16. S – Fulltext PDF Bookmarks – 12010111130069.pdf] Text
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh consumer ethnocentrism dan perceived value terhadap minat beli konsumen dengan menggunakan brand image sebagai mediator studi kasus pada konsumen Batik Semarang. Penelitian ini menggunakan dua variabel yaitu consumer ethnocentrism dan perceived value, variabel purchase intention sebagai variabel dependen, kemudian variabel brand image sebagai variabel mediator/intervening. Metode penelitian yang digunakan yaitu teknik probability sampling dengan metode simple random sampling. Sampel yang dikumpulkan sebanyak 100 responden dipilih menggunakan pertimbangan yaitu pernah melakukan pembelian produk Batik Semarang. Metode analisis yang digunakan adalah teknik analisis regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan consumer ethnocentrism berpengaruh positif terhadap brand image, perceived value berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand image dan consumer ethnocentrism, perceived value, brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen.
Keywords : Consumer Ethnocentrism, Perceived Value, Brand Image, Purchase Intention, Consumer Ethnocentrism, Perceived Value, Brand Image, Purchase Intention
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Heru Prastyo
Date Deposited: 06 Mar 2020 04:11
Last Modified: 06 Mar 2020 04:11
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/3481

Actions (login required)

View Item
View Item