ANALISIS TENTANG PERSEPSI SOCIAL MEDIA MARKETING, KAMPANYE VIRAL MARKETING, DAN DINAMIKA VIRTUAL BRAND COMMUNITY PADA FITUR SPONSOR INSTAGRAM TERHADAP PEMBENTUKAN BRAND AWARENESS ADIDAS

PRAKOSO, Don and MAGNADI, Rizal Hari,(27 December 2016), ANALISIS TENTANG PERSEPSI SOCIAL MEDIA MARKETING, KAMPANYE VIRAL MARKETING, DAN DINAMIKA VIRTUAL BRAND COMMUNITY PADA FITUR SPONSOR INSTAGRAM TERHADAP PEMBENTUKAN BRAND AWARENESS ADIDAS. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of 16. S - Fulltext PDF Bookmark - 12010112110287.pdf] Text
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Era digitalisasi sekarang media sosial dijadikan alat untuk suatu periklanan. Dimana Instagram menciptakan fitur sponsor layaknya Facebook. Berawal dari maslah penurunan market share Adidas dibuat pertanyaan penelitian: “Bagaimanakah pengaruh fitur sponsor Instagram tersebut dalam membentuk brand awareness Adidas?”. Penelitian ini menggunakan empat variabel yaitu persepsi social media marketing, kampanye viral marketing, dan dinamika virtual brand community berpengaruh terhadap brand awareness. Pengujian hipotesis penelitian ini menggunakan data sebanyak 130 responden. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan program software Statistical Package for Social Science (SPSS). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel persepsi social media marketing, kampanye viral marketing, dan dinamika virtual brand community berpengaruh positif signifikan untuk memperkuat brand awareness.
Keywords : social media marketing perception, viral marketing campaign, virtual brand community dynamics, and brand awareness, persepsi social media marketing, kampanye viral marketing, dinamika virtual brand community, dan brand awareness.
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Elok Inajati
Date Deposited: 09 Mar 2020 04:36
Last Modified: 09 Mar 2020 04:36
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/3525

Actions (login required)

View Item
View Item