ANGGI, Venny Faradika and SOESANTO, Harry,(June 2016), ANALISIS PENGARUH DAYA TARIK IKLAN DAN SELEBRITI ENDORSER PADA PROMO AdaAQUA TERHADAP MINAT BELI AMDK MEREK AQUA DENGAN CITRA MEREK SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus pada Mahasiswa S1 di Jawa Tengah dan DIY). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text
- Published Version
Download (0B)
Download (0B)
Text
- Published Version
Download (0B)
Download (0B)
Text
- Published Version
Download (0B)
Download (0B)
Text
- Published Version
Download (0B)
Download (0B)
Text
Download (0B)
Download (0B)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh daya tarik iklan dan selebrity endorser pada promo AdaAQUA terhadap minat pembelian AQUA dengan citra merek sebagai variabel intervening.
Metode penelitian yang digunakan yaitu teknik probability sampling dengan metode simple random sampling. Sampel yang dikumpulkan sebanyak 153 responden mahasiswa di Jateng dan DIY dengan menggunakan pertimbangan yang mengetahui iklan promo AdaAQUA di TV. Metode analisis yang digunakan adalah teknik analisis regresi berganda.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa daya tarik iklan berpengaruh positif dan signifikan terhadap citra merek, selebrity endorser berpengaruh positif terhadap citra merek, daya tarik iklan berpengaruh positif terhadap minat pembelian, selebrity endorser dan citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat pembelian.
Keywords : | advertising appeal, celebrity endorser, brand image, purchase intention., daya tarik iklan, selebrity endorser, citra merek, minat pembelian. |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Arief Eryka Zendy |
Date Deposited: | 19 Mar 2020 04:06 |
Last Modified: | 19 Mar 2020 04:06 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/3720 |