SUDARMONO, Lea Handayani and MUDIANTONO, Mudiantono,(April 2016), ANALISIS PENINGKATAN KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI FAKTOR – FAKTOR YANG MEMBENTUK PREFERENSI MEREK COFFEE SHOP DI SOCIAL MEDIA (Studi pada Konsumen J.CO Donuts and Coffee Paragon Mall, Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text
- Published Version
Download (0B)
Download (0B)
Text
- Published Version
Download (0B)
Download (0B)
Text
- Published Version
Download (0B)
Download (0B)
Text
- Published Version
Download (0B)
Download (0B)
Text
- Published Version
Download (0B)
Download (0B)
Text
Restricted to Repository staff only
Download (0B) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (0B) | Request a copy
Abstract
Gaya hidup konsumen yang cenderung konsumtif dan menginginkan kepraktisan, serta masuknya nilai kebarat – baratan menjadi awal maraknya berbagai kedai kopi berskala kecil maupun bertaraf global. Berdasarkan fenomena bisnis yang terjadi, konsumen saat ini lebih memilih berkunjung ke kedai kopi berdasarkan preferensi merek di social media. J.CO sebagai salah satu kedai kopi bermerek belum unggul dibanding dengan sesama pemain bisnisnya. Hal tersebut terlihat dari penurunan citra merek dan jumlah konsumen yang melakukan pembelian di salah satu gerai cabangnya yaitu J.CO Paragon Mall, Semarang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui cara meningkatkan keputusan pembelian melalui faktor – faktor yang dapat membentuk preferensi merek coffee shop di social media. Terutama menguji signifikansi pengaruh preferensi merek dalam meningkatkan keputusan pembelian. Variabel independen atau konstruk eksogen dalam penelitian ini adalah Store Atmosphere, Citra Merek dan Promosi. Sedangkan variabel dependen atau konstruk endogennya adalahpreferensi merek di social media dan keputusan pembelian. Model diuji berdasarkan data kuesioner terhadap 200 responden yang merupakan konsumen yang sedang atau pernah melakukan pembelian di gerai cabang J.CO Paragon Mall, Semarang dan dianalisis menggunakan Struktural Equation Modeling melalui program Amos 22.0. Hasil penelitian membuktikan bahwa untuk meningkatkan keputusan pembelian dapat melalui 3 proses. Namun proses yang paling berpengaruh adalah upaya peningkatan keputusan pembelian konsumen melalui preferensi merek di social media, yang didukung melalui kegiatan promosi yang efektif. Secara keseluruhan model penelitian layak uji dan semua hipotesis dapat diterima.
Keywords : | Store Atmosphere, Brand Image, Promotion, brand preference in social media, and Purchase decision, Store Atmosphere, Citra Merek, Promosi, Preferensi Merek di Social Media, dan Keputusan Pembelian |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Arief Eryka Zendy |
Date Deposited: | 20 Mar 2020 02:00 |
Last Modified: | 20 Mar 2020 02:00 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/3729 |