KUMALASARI, Puti and SUGIARTO, PH,SU.,(30 April 2013), ANALISIS PENGARUH BRAND AWARENESS DAN BRAND IMAGETERHADAP BRAND EQUITY DAN DAMPAKNYA PADA MINAT BELI KONSUMEN (Studi Kasus Product Placement Mie Instan Indomie Di Dalam Film 5 Cm). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text
Download (2MB)
Download (2MB)
Text
Download (2MB)
Download (2MB)
Text
Download (2MB)
Download (2MB)
Text
Download (2MB)
Download (2MB)
Text
Download (2MB)
Download (2MB)
Text
Restricted to Repository staff only
Download (7MB)
Restricted to Repository staff only
Download (7MB)
Abstract
Penelitian ini dilatar belakangi oleh persaingan industry Mie Instan dalam
kemasan. Berdasarkan survey Top Brand Index, terdapat penurunan Brand Value Mie
Instan merek Indomie dari tahun 2010 samapi 2012 yang mengindikasikan turunnya
Ekuitas Merek. Berbagai merek Mie Instan dalam kemasan melakukan strategi
pemasaran untuk bersaing memperoleh pangsa pasar. Mie Instan merek Indomie
dalam hal ini menggunakan strategi Product Placement di dalam Film. Dalam hal ini
Mie instan merek Indomie menggunakan Brand Image dan membentuk Brand
Awareness yang kuat agar tidak hanya dapat meningktakan Brand Equity semata,
tetapi juga dapat meningkatkan minat beli konsumen. Penelitian ini bertujuan
menganalisis seberapa besar pengaruh Brand Awareness dan Brand Image untuk
meningktakan Brand Equity dan berdampak pada peningkatan Minat Beli konsumen
terhadap Mie Instan Merek Indomie.
Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif.Data dikumpulkan dengan
teknik kuesioner. Responden dalam penelitian ini sebanyak 118 orang yang
merupakan Penonton Film 5 Cm yang berada di kota Semarang. Sebuah metode
kuantitatif meliputi validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, pengujian hipotesis
melalui uji F, uji t dan koefisien determinasi (R2).Teknik analisis data yang
digunakan adalah analisis regresi linier.Dan Uji sobel untuk mendeteksi variabel
interveningnya yaitu Brand Equity. Hasil temuan menunjukkan bahwa Brand
Awareness dan Brand Image berpengaruh positif dan signifikan terhadap Brand
Equity, selanjutnya Brand Equity diterima sebagai media intervening dalam
memediasi Brand Awareness dan Brand Image terhadap Minat Beli.
Keywords : | market strategy , product placement , brand equity , brand awareness , brand image ,and buy interest., Strategi Pemasaran, Product Placement, Brand Equity, Brand Awareness, Brand Image dan Minat Beli. |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Users 15 not found. |
Date Deposited: | 18 Apr 2020 08:01 |
Last Modified: | 18 Apr 2020 08:01 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/3807 |