KHOIRINA, Alma and MUTMAINAH, Siti,(15 March 2013), PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP RETURN ON ASSETS (ROA) DENGAN KEPUASAN DAN LOYALITAS NASABAH SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Empiris pada Perusahaan Asuransi Jiwa di Indonesia). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text
- Published Version
Download (0B)
Download (0B)
Text
- Published Version
Download (2MB)
Download (2MB)
Text
- Published Version
Download (2MB)
Download (2MB)
Text
- Published Version
Download (2MB)
Download (2MB)
Text
- Published Version
Download (2MB)
Download (2MB)
Text
- Published Version
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
Abstract
Fokus penelitian ini adalah penggunaan Balanced Scorecard sebagai alat
ukur kinerja bisnis. Penelitian ini meneliti mengenai pengaruh kualitas pelayanan
terhadap Return On Assets (ROA) perusahaan asuransi jiwa di Indonesia dengan
kepuasan dan loyalitas nasabah sebagai variabel intervening
Penentuan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode purposive
sampling. Kuesioner dari 125 nasabah perusahaan asuransi jiwa di Indonesia yang
memenuhi syarat sebagai sampel dianalisis dengan menggunakan analisis
Structural Equation Modeling (SEM) pada program AMOS 16,0.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) loyalitas nasabah dipengaruhi
secara langsung oleh kepuasan nasabah serta dipengaruhi secara tidak langsung
oleh kualitas pelayanan; (2) kualitas pelayanan berpengaruh secara langsung
terhadap kepuasan dan loyalitas nasabah; (3) kepuasan nasabah berpengaruh
secara langsung tehadap loyalitas nasabah; (4) tidak terdapat pengaruh secara
tidak langsung dari semua variabel yang dimediasi oleh variabel loyalitas nasabah.
Penelitian ini memberikan bukti empiris bagi para pembuat kebijakan dan
regulator untuk memiliki prosedur pelayanan yang mendasar dan profesionalisme
yang baik.
Keywords : | Service Quality, Return On Assets (ROA), Customer Satisfaction, Customer Loyalty, Life Assurance Company., Kualitas Pelayanan, Return on Assets (ROA), Kepuasan Nasabah, Loyalitas Nasabah, Perusahaan Asuransi Jiwa. |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Akuntansi |
Depositing User: | Endhar Priyo Utomo |
Date Deposited: | 12 May 2020 05:13 |
Last Modified: | 12 May 2020 05:13 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/4038 |