SARAGIH, Jahot Rizal and WIDIYANTO, Ibnu,(21 February 2012), ANALISIS FAKTOR – FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUASAN PELANGGAN DAN IMPLIKASI PADA LOYALITAS KONSUMEN ( Studi Pada Konsumen Warung Makan dan Lesehan Andheng– Andheng Tembalang ). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text
- Published Version
Download (0B)
Download (0B)
Text
- Published Version
Download (2MB)
Download (2MB)
Text
- Published Version
Download (2MB)
Download (2MB)
Text
- Published Version
Download (2MB)
Download (2MB)
Text
- Published Version
Download (2MB)
Download (2MB)
Text
- Published Version
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
Abstract
Bisnis warung makan sekarang ini sangat menarik para pelaku usaha
karena banyak masyarakat yang enggan untuk memasak sendiri dikarenakan
efesiensi baik dari segi tenaga, waktu, serta biaya. Khususnya dikawasan tempat
tinggal pelajar dan mahasiswa dimana banyak pelajar dan mahasiswa tinggal
dirumah kos atau kontrakan yang pada umumnya makan diwarung makan.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh dari variabel
harga, kualitas produk, daya tanggap sajian, keramah-tamahan pelayan,
kenyamanan tempat terhada kepuasan pelanggan dan implikasinya pada loyalitas
konsumen. Penelitian dilakukan terhadap pelanggan warung makan dan lesehan
Andhneg-Andheng Tembalang sebanyak 110 responden dengan pengolahan data
menggunakan software SPSS Versi 19.
Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa semua variabel positif secara
signifikan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan dan implikasinya pada
loyalitas konsumen. Variabel kenyamanan tempat memberikan pengaruh yang
paling besar terhadap kepuasan pelanggan dan implikasinya terhadap loyalitas
konsumen karena nilai beta dari variabel tersebut adalah 0,469, sedangkan
variabel keramah-tamahan pelayan memberikan pengaruh yang paling kecil
terhadap kepuasan pelanggan dan implikasinya terhadap loyalitas konsumen
karena nilai beta dari variabel tersebut adalah sebesar 0,0064.
Keywords : | customer loyalty, customer satisfaction, price, product quality, responsiveness dish, the waiter hospitality, comfort., Loyalitas konsumen, kepuasan pelanggan, harga, kualitas produk, daya tanggap sajian, keramah-tamahan pelayan, kenyamanan tempat. |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Endhar Priyo Utomo |
Date Deposited: | 12 May 2020 05:41 |
Last Modified: | 12 May 2020 05:41 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/4040 |