TAMBUNAN, Krystia and WIDIYANTO, Ibnu,(26 July 2012), ANALISIS PENGARUH CITRA MEREK, PERSEPSI KUALITAS, DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN BANDENG PRESTO (Studi kasus pada konsumen di Bandeng Presto Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text
Download (281kB)
Download (281kB)
Text
Download (231kB)
Download (231kB)
Text
Download (273kB)
Download (273kB)
Text
Download (307kB)
Download (307kB)
Text
Download (350kB)
Download (350kB)
Text
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh citra merek,
persepsi kualitas, dan harga terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini
merupakan penelitian yang berjenis deskriptif, yaitu penelitian yang
menggambarkan obyek-obyek yang berhubungan untuk pengambilan keputusan
yang bersifat umum.
Sampel yang digunakan dalam penelitian sebanyak 100 responden. Dalam
penelitian ini cara pengambilan sampel menggunakan accidental sampling yaitu
pengambilan sampel yang dilakukan dengan memberikan kuesioner untuk diisi
kepada para konsumen yang melakukan keputusan pembelian Bandeng Presto.
Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini ialah analisis statistik
deskriptif dan analisis regresi. Analisis statistik deskriptif merupakan interpretasi
data yang diperoleh dalam penelitian serta hasil pengolahan data yang sudah
dilaksanakan dengan member keterangan-keterangan dan penjelasan-penjelasan.
Analisi regresi meliputi uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis
regresi berganda, uji determinasi, uji Goodness of Fit melalui uji F dan uji t.
Hasil penelitian membuktikan bahwa tiga variabel independen yaitu citra
merek, persepsi kualitas, dan harga mempunyai pengaruh positif dan signifikan
terhadap variabel dependen yaitu keputusan pembelian Bandeng Presto. Hasil
pengujian regresi berganda menunjukkan bahwa semua variabel independen
(citra merek, persepsi kualitas, dan harga) berpengaruh positif terhadap keputusan
pembelian. Pengaruh positif terbesar terhadap keputusan pembelian Bandeng
Presto adalah pada variabel citra merek dengan koefisien 0,478, kemudian diikuti
oleh variabel persepsi kualitas dengan koefisien 0,207, sedangkan variabel yang
berpengaruh paling rendah yaitu variabel harga dengan nilai koefisien sebesar
0,198.
Keywords : | Buying Decisions, Brand Image, Perceived Quality, Price, Keputusan Pembelian, Citra Merek, Persepsi Kualitas, Harga |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Users 15 not found. |
Date Deposited: | 12 May 2020 06:31 |
Last Modified: | 12 May 2020 06:31 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/4073 |