YAHYA, Ligya Amanda and MUDIANTONO, Mudiantono,(28 April 2015), ANALISIS PENGARUH CELEBRITY ENDORSER DAN PROMOSI PENJUALAN TERHADAP KEUNGGULAN MEREK SERTA PENGARUHNYA TERHADAP MINAT BELI SEPEDA MOTOR YAMAHA MIO (Studi Kasus pada Warga di Kota Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text
Download (179kB)
Download (179kB)
Text
Download (108kB)
Download (108kB)
Text
Download (115kB)
Download (115kB)
Text
Download (122kB)
Download (122kB)
Text
Download (380kB)
Download (380kB)
Text
Restricted to Repository staff only
Download (15MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (15MB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh yang timbul dari
celebrity endorser dan promosi penjualan terhadap keunggulan merek serta
pengaruhnya terhadap minat beli dari sepeda motor Yamaha Mio. Variabel yang
digunakan dalam penelitian ini adalah celebrity endorser dan promosi penjualan
sebagai variable independen, kemudian keunggulan merek sebagai variabel
intervening dan minat beli sebagai variabel dependen.
Sampel dalam penelitian ini sebanyak 200 responden yaitu berasal dari
warga di kota Semarang yang tersebar dari Semarang Utara hingga Selatan yang
mengenali sepeda motor Yamaha. Metode yang digunakan adalah Accidental
Sampling dengan menyebarkan kuesioner kepada para responden. Dalam
penelitian ini dikembangkan suatu model teoritis dengan mengajukan lima
hipotesis yang akan diuji menggunakan alat analisis Structural Equation
Modelling (SEM) yang dioperasikan melalui program AMOS 20.0
Berdasarkan hasil dari pengolahan data SEM untuk model penuh telah
memenuhi kriteria goodness of fit sebagai berikut, nilai chi-square = 86,719;
probability = 0,099; RMSEA = 0,033; CMIN/DF = 1,221; GFI = 0,939; AGFI =
0,910; TLI = 0,988; CFI = 0,991. Dengan hasil yang demikian dapat dikatakan
bahwa model ini layak untuk digunakan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa
minat beli dapat ditingkatkan dengan meningkatkan promosi penjualan yang
mempengaruhi keunggulan merek sebagai penentu keberhasilan meningkatkan
minat beli.
Keywords : | celebrity endorser, sales promotion, brand advantage, and purchase intention, celebrity endorser, promosi penjualan, keunggulan merek, minat beli |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Heru Prastyo |
Date Deposited: | 12 May 2020 07:03 |
Last Modified: | 12 May 2020 07:03 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/4085 |