ANALISIS IKLAN DAN ENDORSER TERHADAP PEMBENTUKAN BRAND AWARENESS SERTA DAMPAKNYA PADA KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KECAP MANIS ABC

FATMAYANTI, Susy Raih Nur and YOESTINI, Yoestini,(27 September 2012), ANALISIS IKLAN DAN ENDORSER TERHADAP PEMBENTUKAN BRAND AWARENESS SERTA DAMPAKNYA PADA KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KECAP MANIS ABC. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of 1. S - Cover - 12010110151107.pdf] Text - Published Version
Download (1MB)
[thumbnail of 4. S - Abstrak (Inggris) - 12010110151107.pdf] Text - Published Version
Download (1MB)
[thumbnail of 5. S - Abstrak (Indonesia) - 12010110151107.pdf] Text - Published Version
Download (1MB)
[thumbnail of 6. S - Daftar Isi - 12010110151107.pdf] Text - Published Version
Download (1MB)
[thumbnail of 12. S - Daftar Pustaka - 12010110151107.pdf] Text - Published Version
Download (1MB)
[thumbnail of 16. S - Fulltext PDF Bookmarks - 12010110151107.pdf] Text
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh iklan dan endorser terhadap brand awareness dan dampaknya pada keputusan pembelian. pada kecap manis ABC, dimana variabel independen yaitu iklan (X1), endorser (X2), dan brand awareness (X3) menjadi variabel intervening yang mempengaruhi keputusan pembelian (Y) sebagai variabel dependennya. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen kecap manis. Sampel diambil sebanyak 100 orang responden dengan menggunakan teknik Purposive Sampling. Data dikumpulkan dengan menggunakan metode survey melalui kuesioner yang diisi oleh pelanggan. Kemudian data yang diperoleh dianalisis dengan menggunakan analisis regresi dua tahap. Analisis ini meliputi Uji Validitas, Uji Reliabilitas, Analisis Regresi Berganda, Uji Asumsi Klasik, Uji Hipotesis melalui Uji F dan Uji t, serta analisis Koefisien Determinasi (R²). Berdasarkan hasil penelitian, persamaan regresi : Y1 = 0,45 X1 + 0,8 X2. Dan Y2 = 0,661 X1 + 0,140 X2. Berdasarkan analisis data statistik, indikator-indikator pada penelitian ini bersifat valid dan variabelnya bersifat reliabel. Secara individual, variabel yang memiliki pengaruh paling besar adalah variabel brand awarebness, diikuti oleh variabel iklan dan variabel endorser. Pengujian hipotesis menggunakan uji t menunjukkan bahwa variabel iklan terbukti secara signifikan mempengaruhi variabel dependen brand awareness namun variabel endorser tidak terbukti secara signifikan mempengaruhi variabel brand awareness. Pada analisis regresi dua tahap variabel brand awareness secara signifikan juga mempengaruhi variabel keputusan pembelian.
Keywords : Advertising, Endorsers, Brand Awareness, Buying Decisions, Company, Iklan, Endorser, Kesadaran Merek, Keputusan Pembelian, Perusahaan
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Arief Eryka Zendy
Date Deposited: 22 Jun 2020 06:54
Last Modified: 22 Jun 2020 06:54
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/4891

Actions (login required)

View Item
View Item